Dilanda Cuaca Buruk, 4 Rumah Warga dan Jembatan di Cianjur Rudak Berat

Dilanda Cuaca Buruk, 4 Rumah Warga dan Jembatan di Cianjur Rudak Berat

Nasional | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 10:09
share

CIANJUR , iNewsCianjur . id - Sedikitnya empat rumah warga di dua Desa Walahir dan Desa Purabaya, Kecamatan Leles, Kabupaten Cianjur tertimbun tanah longsor, Selasa (6/6/2023) kemarin.

Selain rumah empat jembatan juga mengalami rusak berat, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa bencana tersebut hanya menimbulkan korban materi. Penyebab kjarian longsor tersebut akibat curah hujan yang cukup tinggi.

Relawan Retana dan BPBD dibantu warga serta aparat TNI, Polisi masih berusaha mengevakuasi pemilik rumah ke tempat yang aman. Aparat dan warga juga masih berusaha membuka akses jalan utama yang menghubungkan antar desa yang tertimbun tanah longsor.

Longsor di perkampungan yang dikelilingi tebing itu terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut pada dinihari hingga siang tadi.

Tiga rumah yang rusak akibat longsor l terjadi di Kampung Cijambe, Desa Walahir, Kecamatan Leles. Tebing setinggi 25 meter yang berada di belakang perkampungan longsor dan menimpa tiga rumah milik Sarmili, H. Hasan dan Umad.

Sedangkan satu rumah yang tertimbun longsor terjadi di kampung Datarawa RT 15 RW 5 Desa Purabaya Kec. Leles. Semua pemlik rumah beserta keluarganya berhasil menyelamatkan diri.

Tim kami BPBD dan Retana sudah dilapangan membantu korban untuk melakukan evakuasi. kini 4 KK dan keluarganya sudah mengungsi ke tempat yang aman, ujr Rudi Wibowo saat dikonfirmasi iNewsCianjur lewat handphone.

Menurut Rudi, peristiwa tersebut akibat hujan lebat yang sudah turun sejak subuh hingga pagi dan siang. Kami iuga menghimbau kepada warga yang masih tinggal dibawah tebing atau pasir untuk segera meninggalkan dulu rumah dan mengungsi ketempat yang lebih aman. Karena diperkirakan curah hujan masih tinggi.

Topik Menarik