Cara Menggabungkan 2 Lagu di Video TikTok, Ternyata Mudah

Cara Menggabungkan 2 Lagu di Video TikTok, Ternyata Mudah

Seleb | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 11:38
share

JAKARTA Cara menggabungkan 2 lagu di video TikTok bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Tak perlu bingung, dalam hal ini pengguna bisa memanfaatkan sejumlah aplikasi untuk melakukannya.

TikTok memang jadi salah satu platform hiburan yang sangat populer. Tak sekadar menonton, sejumlah pengguna juga telah terbiasa membuat konten menarik yang beragam.

Selain template atau pengeditan yang manis, biasanya mereka juga menyematkan lagu untuk mengiringi kontennya. Dalam hal ini, para kreator juga bisa menggabungkan beberapa lagu menjadi satu pada konten miliknya. Lantas, bagaimana cara menggabungkan 2 lagu di video TikTok ? Simak ulasannya berikut ini.Cara Gabungkan Lagu di Konten TikTok1. Menggunakan Bantuan CapCutCapCut menjadi salah satu aplikasi edit video paling populer di jagat sosial media. Tak sedikit juga para kreator TikTok yang mengedit kontennya melalui platform tersebut. Dari sekian banyak fiturnya, CapCut juga bisa digunakan untuk menggabungkan lagu pada satu video. Berikut langkah-langkahnya.

a. Pertama, masuk ke aplikasi CapCut. Lalu, klik Proyek Baru.b. Setelahnya, masukkan video yang ingin diedit.c. Untuk menambahkan suara, pilih opsi Tambahkan audio. Lalu, pilih Suara.d. Cari dan pilih suara atau lagu yang ingin ditambahkan. Jika ingin menyematkan lebih dari satu, pilihlah secara bergantian.e. Setelah itu, lakukan editing sesuai keinginan. Namun, pastikan bagian nadanya pas agar penggabungan dua lagu tadi bisa optimal.f. Selesai. Kemudian tinggal unduh video dan langsung unggah ke TikTok.2. Menggunakan Aplikasi Pemotong LaguSelain menggunakan CapCut, pengguna bisa memanfaatkan sejumlah aplikasi lain yang menyajikan fitur pengeditan audio. Dari sekian banyak, sebagai contoh bisa digunakan aplikasi Editor Musik. Selain memiliki ukurang yang tidak terlalu besar, aplikasi ini memiliki banyak fitur berguna termasuk memotong atau menggabungkan lagu. Berikut langkah-langkahnya.

a. Pertama, silahkan unduh dan instal aplikasi Editor Musik di perangkat Anda.b. Masuk ke aplikasi, lalu pilih opsi Audio Gabungan di halaman utama.c. Pilih judul lagu atau audio yang ingin digabungkan, lalu pilih opsi Langkah selanjutnya di pojok kanan atas.d. Jika sudah, klik ikon berkas di pojok kanan atas untuk mulai menggabungkan lagu.e. Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.f. Setelah lagu berhasil digabungkan, Anda hanya tinggal memasukkannya ke video konten TikTok yang akan diunggah. Itulah cara menggabungkan 2 lagu di TikTok dengan mudah dan praktis. Semoga bermanfaat dan selamatmencoba!

(dan)

Topik Menarik