Pieter Huistra Puas dengan Perkembangan Borneo FC

Pieter Huistra Puas dengan Perkembangan Borneo FC

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 09:33
share

YOGYAKARTA Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra mengatakan puas dengan progres yang ditunjukkan timnya. Perkembangan tersebut terlihat selama pemusatan latihan (TC) Pesut Etam -julukan Borneo FC- di Yogyakarta.

Borneo FC saat ini sedang melangsungkan pemusatan latihan guna mempersiapkan musim depan. Selain berlatih, Pesut Etam juga melakoni tiga laga uji coba, yakni melawan Bhayangkara FC dan PSS Sleman.

Pada laga uji coba pertama, Borneo FC sukses mengandaskan Bhayangkara FC 2-1 di Lapangan YIS pada Minggu (4/6/2023). Huistra mengatakan sangat puas dengan permainan tim dalam pertandingan uji coba tersebut.

Saya sangat senang, semua pemain bekerja keras pada pertandingan ini," kata Huistra dilansir dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Selasa (6/6/2023).

Dua gol dalam pertandingan laga uji coba pertama itu dicetak oleh pemain anyar Silverio, dan Nur Hardianto. Pelatih berkebangsaan Belanda itu berharap para pemain baru bisa terus menunjukkan perkembangan yang baik.

"Untuk pemain baru saya harap bisa belajar dengan cepat dengan apa yang kami inginkan. Ini pasti memerlukan waktu, tapi mereka sudah mencoba dengan baik," ujar Huistra.

Borneo FC sendiri berhasil menempati peringkat empat klasemen akhir Liga 1 2022-2023. Tim asal Samarinda, Kalimantan Timur itu sukses mengoleksi 57 poin dari 34 pertandingan. Manajer tim Borneo FC, Dandri Dauri berharap tiga laga uji coba bisa menjadi momentum untuk menilai tim.

Makanya kami cari lawan sepadan untuk mereka di Yogya. Paling tidak, kami bisa bertemu sesama tim Liga 1. Dari situ pelatih (Pieter Huistra) bisa melihat bagaimana kualitas tim secara individu maupun keseluruhan, jelas Dandri.

Topik Menarik