Bareng Middelkoop, Aldila Sutjiadi Tembus Semifinal Ganda Campuran French Open

Bareng Middelkoop, Aldila Sutjiadi Tembus Semifinal Ganda Campuran French Open

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 09:18
share


JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aldila Sutjiadi bersama pasangannya petenis asal negeri Kincir Angin yaitu Matwe Middelkoop, sukses mengamankan tempat di semifinal ganda campuran French Open setelah melewati babak perempat final, Selasa (6/6/2023).

Bertanding di lapangan Simonne-Mathieu, Roland Garros, Paris, Aldila/Middelkoop mengatasi perlawanan Chan Hao-ching (Taipei)/Fabrice Martin (Prancis).

Berdasarkan hasil pertandingan, ganda Indonesia/Belanda itu mampu mengemas kemenangan setelah melewati pertandingan yang sengit pada set pertama, dengan skor akhir 7-5, 6-2.

Kemenangan Aldila bersama petenis Belanda itu terjadi setelah drama di sektor ganda putri French Open, Minggu (4/6).

Aldila yang berpasangan dengan petenis Jepang Miyu Kato didiskualifikasi dari pertandingan babak ketiga setelah seorang ball girl secara tidak sengaja terkena pukulan Kato yang tampak tidak berbahaya dalam sebuah insiden yang juga mempertanyakan sportivitas lawan mereka.

"Terima kasih semuanya atas semua dukungan dan pesan baik yang telah saya terima beberapa hari ini. Saya merasa sedih dan kecewa tetapi mari kita lanjutkan dan tetap positif," ujar Aldila melalui unggahan media sosialnya, Rabu, seperti dikutip Antara.

Pada semifinal ganda campuran, Rabu, Aldila akan bertemu dengan partnernya di ganda putri Kato.

"Pertandingan pertama di Simonne-Mathieu besok jam 11 siang atau 4 sore Waktu Indo! Akan bermain melawan pasangan ganda saya @miyukato1121 dan kami berdua akan memiliki pertandingan yang hebat bersama," kata Aldila.

Kato yang turun bersama petenis Jerman Tim Putz di sektor ganda campuran berhasil mengalahkan pasangan Brazil Luisa Stefani/Rafael Matos 7-6(7/5), 6-2 di babak perempat final.

"Terima kasih atas dukungan dan pesan tulus Anda. Saya sangat menghargainya. Selamat kepada Aldila atas kemenangannya hari ini!," ujar Kato dalam kolom keterangan sambil mengunggah foto dirinya bersama Aldila di Instagram.

"Tetap positif & bergerak maju, saya akan memiliki Semi-Final ganda campuran yang hebat melawan teman dan kompetitor saya yang luar biasa, @dila11. Semoga Tim Terbaik yang menang!"

Topik Menarik