Terbang ke Singapura, Jokowi akan Promosikan Potensi Investasi IKN hingga Energi Hijau

Terbang ke Singapura, Jokowi akan Promosikan Potensi Investasi IKN hingga Energi Hijau

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 08:58
share


JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan mempromosikan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), investasi di transisi energi, dan infrastruktur hijau pada Ecosperity Week 2023, di Singapura, Rabu.

Pertemuan ini dihadiri banyak investor, akademisi, dan kalangan pemerintah, dan saya akan gunakan pertemuan ini untuk mempromosikan investasi, utamanya di bidang transisi energi, infrastruktur hijau dan pembangunan IKN, kata Presiden Jokowi dalam konferensi pers sebelum lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (7/6/2023).

Jokowi mengatakan kunjungan yang dilakukan bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan delegasi terbatas itu merupakan kunjungan kerja singkat. Setelah dari Singapura, pada Rabu siang, Jokowi langsung bertolak ke Kuala Lumpur Malaysia, untuk memenuhi agenda pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim dan Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah.

Jokowi hanya akan berada beberapa jam saja di Singapura.

Seperti dillansir Antara, Ecosperity Week 2023 Singapura, yang mengusung tema Breakthroughs for Net Zero, atau terobosan untuk emisi nol bersih, akan mempertemukan para pemimpin bisnis global, pembuat kebijakan, investor, dan masyarakat sipil dari berbagai industri untuk membahas teknologi, kebijakan dan daya dukung keuangan yang berdampak tinggi dalam menghadirkan terobosan transformatif untuk bisnis, komunitas dan planet. Ecosperity digelar oleh Temasek Singapura.

Setelah dari kunjungan kerja di Singapura dan Malaysia, Jokowi dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Kamis (8/6) malam.

Topik Menarik