Deklarasi Dukungan Rekam Bung Karno Siap Menangkan Ganjar

Deklarasi Dukungan Rekam Bung Karno Siap Menangkan Ganjar

Seleb | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 08:08
share

Bertepatan dengan hari kelahiran Presiden pertama Indonesia, Soekarno atau Bung Karno yang ke-122, Relawan Kampus (Rekam) Bung Karno mendeklarasikan dukungan politik kepada Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024-2029.

Hari ini, 6 Juni 2023, Rekam Bung Karno mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden Indonesia ke-8, kata Agus Setyarso, Ketua Umum Rekam Bung Karno, di Jakarta Pusat, Selasa (6/6).

Menurut Agus, Ganjar Pranowo konsisten dalam menjalankan ajaran Bung Karno, terutama Pancasila.

Ini terlihat dari rekam jejak beliau, sejak menjadi aktivis mahasiswa, pekerja profesional sampai menjadi politisi. Saat terpilih menjadi anggota DPR dan jadi Gubernur juga tetap dekat dengan rakyat, ujarnya.

Rekam Bung Karno, kata Agus, didirikan atas inisiasi alumni Universitas Bung Karno (UBK) dari berbagai angkatan dan jurusan.

Walaupun didirikan oleh alumni UBK, namun Rekam Bung Karno tidak hanya terdiri dari para alumnus UBK, tetapi juga terdiri dari berbagai elemen lain.

Kita terbuka ya. Mahasiswa, aktivis, dosen, dan kaum profesional lainnya, tidak harus semua berasal dari UBK. Semuanya bisa bergabung untuk memenangkan Mas Ganjar, ucapnya.

Ke depan, ungkap Agus, Rekam Bung Karno akan dengan aktif bergotong royong menggerakkan seluruh relawan untuk mengkampanyekan Ganjar Pranowo ke seluruh elemen masyararakat, khususnya di kalangan para mahasiswa, dosen dan jejaring alumni di seluruh Indonesia.

Semuanya kita garap. Tapi fokus kita ingin mengajak kaum muda, utamanya generasi milenial dan generasi Z untuk mendukung dan memenangkan beliau (Ganjar Pranowo), jelas Agus.

Kolaborasi dengan para relawan Ganjar Pranowo lainnya juga akan kita segera lakukan, khususnya relawan yang menggarap segmen yang sama dengan Rekam Bung Karno, imbuhnya.

Topik Menarik