Duh, Pasangan Remaja Terekam Kamera CCTV Sedang Mesum di Kawasan Malioboro Jogja

Duh, Pasangan Remaja Terekam Kamera CCTV Sedang Mesum di Kawasan Malioboro Jogja

Teknologi | BuddyKu | Selasa, 6 Juni 2023 - 21:44
share

YOGYAKARTA, iNewsSragen.id - Aksi mesum sepasang remaja di tempat umum tertangkap kamera CCTV di kawasan Malioboro. Potongan rekaman aksi tak senonoh tersebut lantas menyebar ke media sosial dan mengundang berbagai komentar warganet.

Video tersebut sempat diunggah oleh akun @merapi uncover pada (6/6/2023) pagi. Terlihat sejoli itu tengah bermesraan di kursi yang tersedia area pedestrian Malioboro.

Nampaknya pasangan muda-mudi ini tidak menyadari jika aksi mereka dilihat secara live melalui CCTV yang terpasang di Malioboro. Karena menjelang sore, akun @merapi_uncover kembali mengunggah aksi nonton bersama oleh beberapa orang dengan komputer yang berbeda.

Namun demikian, belum ada kejelasan aksi tersebut dilakukan kapan. Sebab tidak dijelaskan secara detail terkait dengan kapan pastinya peristiwa tersebut berlangsung. Hanya dua video yang memperlihatkan gerak-gerik pasangan itu.

Kasi Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja mengaku telah mengetahui adanya postingan di media sosial yang viral tersebut. Kendati demikian, dia menuturkan belum ada laporan secara resmi terkait hal itu.

Belum ada laporan. Tapi itu bisa dipidanakan,ujar Timbul di Mapolresta Yogyakarta, Selasa (6/6/2023).

Menurut Timbul, ada ancaman hukuman atas perbuatan asusila yang dilakukan di muka umum. Hal tersebut dulu pernah terjadi yaitu ketika kasus di Jembatan Umbulharjo juga ada hukumannya.

(Dulu) kayak di Jembatan Umbulharjo divideo itu ada ancaman (hukumnya), ujar Timbul

Karena tidak ada pihak yang melaporkan peristiwa itu maka polisi bisa saja membuat laporan model A. Dan ketika sudah ada laporan model A maka kasus tersebut akan segera ditindaklanjuti.

Agar kejadian tersebut tidak terulang, maka untuk sementara waktu pihaknya akan meningkatkan patroli di kawasan Malioboro. Serta berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait agar tak ada kejadian serupa.

kita berikan teguran ya. Kita edukasi kepada masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang asusila,ujarnya.

Apalagi mempertontonkan kegiatan-kegiatan itu di tempat umum, pungkasnya.

Topik Menarik