5 Pemain Keturunan Grade A Tambahan yang Bisa Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Nomor 1 Segera Tampil di Liga Champions!

5 Pemain Keturunan Grade A Tambahan yang Bisa Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Nomor 1 Segera Tampil di Liga Champions!

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 6 Juni 2023 - 07:48
share

SEBANYAK lima pemain keturunan Grade A tambahan yang bisa perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 . Salah satu di antaranya segera tampil di Liga Champions.

Skuad Garuda julukan Timnas Indonesia hendak melakoni Piala Asia pertamanya setelah absen sejak 2007 silam. Skuad asuhan Shin Tae-yong itu segrup dengan Jepang, Vietnam, dan Irak.

Timnas Indonesia

Menjelang putaran final Piala Asia 2023 pada Januari hingga Februari 2024 mendatang, Timnas Indonesia bisa diperkuat oleh beberapa pemain keturunan berlabel Grade A. Siapa saja mereka? Simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 5 Pemain Keturunan Grade A Tambahan yang Bisa Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

5. Ragnar Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen pada saat ini bermain untuk tim asal Belanda, Groningen. Dia merupakan seorang gelandang tengah.

Ragnar Oratmangoen sebelumnya pernah mengutarakan secara blak-blakan mengenai keinginannya untuk bermain bagi Timnas Indonesia. Hal ini diungkapkan dalam wawancaranya di kanal YouTube Yussa Nugraha.

4. Jay Idzes

Jay Idzes

Jay Idzes adalah pemain tim asal Belanda lainnya. Beroperasi sebagai seorang bek, Idzes bermain untuk Go Ahead Eagles di Belanda.

Dalam sebuah wawancara dengan Yussa Nugraha yang dirilis di YouTube, Idzes juga mengutarakan keterbukaannya untuk bermain bagi Timnas Indonesia. Kini tinggal bagaimana PSSI menyambut keterbukaan tersebut.

3. Thom Haye

Thom Haye

Thom Haye bermain untuk tim Belanda, Heerenveen, pada saat ini. Dia merupakan seorang gelandang tengah yang sering bermain di posisi jangkar.

Menurut kabar belakangan, Thom Haye juga masuk dalam pantauan PSSI. Jika bisa bekerja sama dengan Ragnar Oratmangoen, bukankah itu membuat lini tengah Timnas Indonesia semakin mengerikan?

2. Kevin Diks

Kevin Diks

Kevin Diks merupakan seorang full-back yang bermain untuk tim asal Denmark, FC Copenhagen. Dia sebelumnya pernah membela tim besar Italia, Fiorentina.

Kevin Diks pernah mengutarakan secara terang-terangan di akun Instagram-nya bahwa dia tertarik untuk membela Timnas Indonesia. Dia menanti undangan dari PSSI mengenai kemungkinan tersebut.

1.Emil Audero

Emil Audero

Emil Audero merupakan kiper keturunan Italia- Indonesia . Dia membela Sampdoria pada saat ini namun sedang ramai dikaitkan dengan Lazio.

Jika bergabung dengan Lazio, maka itu membuka kemungkinan bagi Audero untuk bermain di Liga Champions. Meski begitu, dia perlu mengalahkan Ivan Provedel yang menyandang predikat kiper terbaik Liga Italia 2022-2023 untuk mendapatkan menit bermain di skuad asuhan Maurizio Sarri.

Belakangan, Emil Audero memberi indikasi ingin dinaturalisasi dengan mengikuti Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di Instagram. Erick Thohir pun membalasnya dengan mengikuti balik sang penjaga gawang yang pernah membela Juventus tersebut.

Topik Menarik