Daftar 10 Film Animasi Terbaru 2023, Ada yang Sekuel Lanjutannya Lebih dari 20 Tahun!

Daftar 10 Film Animasi Terbaru 2023, Ada yang Sekuel Lanjutannya Lebih dari 20 Tahun!

Seleb | BuddyKu | Senin, 5 Juni 2023 - 22:40
share

Film animasi menjadi salah satu jenis atau genre yang banyak disukai oleh semua kalangan, bahkan orang dewasa sekalipun. Hal tersebut dikarenakan genre ini biasanya memiliki alur cerita yang mudah dimengerti, dan tentunya para penonton akan dimanjakan dengan gambar yang disajikan pada film tersebut.

Apalagi, pada 2023 ini, cukup banyak film animasi yang bisa memuaskan para penikmatnya, seperti diantaranya yang sudah tayang sebelumnya Mummies, The Amazing Maurice, Suzume, hingga The Super Mario Bros.

Namun perilisan film animasi 2023 tidak hanya sampai di situ, masih banyak film-film genre itu yang bakal tayang.Lantas apa saja film animasi terbaru apa yang bakal tayang sepanjang tahun 2023?

1. Elemental

Film Animasi Elemental
Film Animasi Elemental via movies.disney.id

Film animasi 2023 mendatang yang wajib masuk list kalian adalah Elemental yang rencananya akan tayang pada 16 Juni 2023. Film yang diproduksi oleh Pixar Disney ini memiliki latar dunia fantasi, yakni diisi oleh penduduk yang hidup dengan elemen masing-masing, seperti air, api, tanah dan juga udara.

Tokoh utama dari film kartun tersebut nantinya akan mengisahkan seorang wanita yang hidup dengan elemen api, yang mana merupakan sosok wanita muda bernama Ember yang tangguh, cerdas dan berapi-api. Ia kemudian bersahabat dengan seorang pria dengan elemen air bernama Wade yang memiliki sifat menyenangkan namun melankolis.

Film kartun terbaru yang rencananya tayang di Indonesia sama dengan rilis global ini diketahui digarap oleh sutradara Peter Sohn dan ditulis naskahnya oleh John Hoberg, Kat Likkel, Brenda Hsueh. Gimana, kamu tertarik untuk menonton film ini nantinya?

2. Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem

Film Animasi Teenage Mutant Ninja Turtles Mutant Mayhem
Film Animasi Teenage Mutant Ninja Turtles Mutant Mayhem via yahoo.com

Rekomendasi film kartun terbaru 2023 yang juga bisa menjadi salah satu pilihan kamu buat ditonton di tahun ini adalah Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem. Film yang diproduksi oleh Paramount Pictures ini rencananya akan tayang pada 4 Agustus mendatang.

Sesuai dengan judulnya, film kartun yang animasinya dibuat oleh Mikros Animation dan Cinesite ini akan mengeksplorasi sisi remaja dari empat orang tokoh, yakni Abbey, Brown, Cantu dan juga Noon. Mereka bakal melalui perjalanan kehidupannya dan berharap diterima sebagai remaja normal.

Empat remaja turtles ini memulai pencariannya di kota New York yang dibantu oleh seorang manusia. Mereka bakal melalui kehidupan seorang remaja yang normal melalui aksi-aksi kepahlawanan dan dihadapkan dengan pasukan mutan.

3. Trolls 3

Film Animasi Troll 3

Animasi kartun yang satu ini telah sukses dengan dua sekuel terdahulunya, yakni Trolls pada 2016, Trolls World Tour pada 2020 dan yang terbaru kini berjudul Trolls Band Together. Dikarenakan kesuksesan dua film sebelumnya, kartun ini tentu banyak ditunggu-tunggu para penggemarnya,

Film animasi ini bisa menjadi rekomendasi tontonan kartun yang dinikmati pada 17 November 2023. Kartun tersebut akan dibintangi oleh para pengisi suara, yakni diantaranya adalah Anna Kendrick yang berperan sebagai Poppy, dan Justin Timberlake sebagai Branch yang juga merupakan kekasih dari Poppy.

Dalam sekuel ketiga, kartun terbaru ini lebih banyak mengangkat kisah dari tokoh Branch yang diperankan oleh Justin Timberlake. Hal tersebut dikarenakan Branch ternyata memiliki sebuah boyband Bersama dengan keempat saudara laki-lakinya, yakni yang bernama BroZone.

4. Wish

Film Animasi Wis via people.com
Film Animasi Wish via people.com

Film kartun terbaru ini bisa dibilang bakal istimewa lantaran merupakan karya yang diproduksi untuk peringatan 100 tahun Disney dengan mengambil tema atau pesan harapan pada bintang. Animasi ini rencananya akan dirilis pada 22 November 2023 yang disutradarai oleh Chris Buck, dan Rusa Veerasunthorn.

Kartun tersebut bakal menceritakan bagaimana seorang gadis muda bernama Asha yang menginginkan sebuah bintang, dan berjuang untuk mengatasi musuh-musuhnya pada sebuah kerajaan Rosas yang ditinggalinya dengan sedikit bantuan sihir klasik.

Dalam produksi Walt Disney Studios, film animasi ini akan menampilkan bentuk visual yang klasik atau tradisional dari Disney namun tetap dipadupadankan dengan CGI modern. Wish juga nantinya akan menghadirkan lagu-lagu musikal yang selalu identik dengan film Disney.

5. Nimona

Nimona
Nimona via bookstr.com

Film kartun terbaru yang berjenis komedi petualangan serta fantasi ini bisa menjadi salah satu rekomendasi animasi kamu pada 2023 ini. Sesuai namanya, Nimona merupakan tokoh utama pada film ini yang suaranya diisi oleh Chloe Grace Moretz, dan Riz Ahmed sebagai lawan mainnya yang berperan sebagai Ballister Blackheart.

Animasi ini direncanakan akan rilis melalui platform Netflix pada 14 Juni mendatang. Sebelumnya, film ini merupakan hasil produksi dari anak perusahaan dari 20 th Century Fox Animation yang sudah diakuisisi oleh Disney namun diumumkan tutup pada Februari 2021.

6. Migration

Film Animasi Migration
Film Animasi Migration via youtube.com

Kartun terbaru ini merupakan film ke-16 yang diproduksi oleh Illumination melalui Universal Pictures bisa menjadi rekomendasi tontonan animasi yang bisa dinikmati pada libur akhir tahun, yakni 22 Desember 2023. Film tersebut pun digarap oleh sutradara bernama Benjamin Renner.

Film animasi ini memiliki genre komedi petualangan yang mengisahkan sebuah keluarga bebek yang mencoba meyakinkan sang ayah yang terlalu protektif untuk bepergian. Keluarga bebek itu kemudian berlibur seumur hidup mereka dan bermigrasi dari Inggris melalui New York dan Bahama.

Animasi kartun ini akan dibintangi oleh para pengisi suara, diantaranya adalah Kumail Nanjiani, Elizabeth Banks, Keegan Michael Key, Awkwafina, Danny DeVito, David Mitchell dan juga Carol Kane. Gimana kalian tertarik menonton film yang sebelumnya sukses menyuguhkan film animasi Despicable Me, The Secret Life of Pets, dan Sing ini?

7. Paw Patrol: The Mighty Movie

Film Animasi Paw Patrol The Mighty Movie
Film Animasi Paw Patrol The Mighty Movie via youtube.com

Kartun terbaru 2023 ini merupakan lanjutan dari sekuel terdahulunya yang berjudul Paw Patrol: The Movie yang dirilis pada 2021 lalu dan meraup keuntungan hingga $144,3 di box office global. Film animasi ini disutradarai oleh Cal Brunker dan diproduksi oleh Nickelodeon Animation Studios, Paramount Animation, dan Mikros Animation.

Film animasi ini bercerita tentang anak anjing yang memiliki kekuatan super lantaran meteor yang jatuh secara Ajaib di Adventure City. Kemudian ada pihak yang ingin mencuri kekuatan super yang dimiliki oleh para anak anjing bernama Skye, Chase, Liberty, Marshall, Rubble, Rocky dan juga Zuma.

Kendati demikian, belum dipastikan kapan film kartun ini akan tayang di tanah air. Namun, untuk di Kanada sendiri, Paw Patrol: The Mighty Movie ini akan tayang pada 29 September 2023.

8. Chicken Run: Dawn of the Nugget

Film Animasi Chicken Run Dawn of the Nugget via netflix.com
Film Animasi Chicken Run Dawn of the Nugget via netflix.com

Setelah menunggu lebih dari 20 tahun, akhirnya sekuel dari film perdananya berjudul Chicken Run yang dirilis 2000 lalu ini akan segera dirilis pada 2023. Hingga kini, pihak Netflix sebagai akan menyuguhkan sekuel animasi terbaru, yakni Chicken Run: Dawn of the Nugget belum memastikan tanggal perilisannya.

Sama seperti judulnya, film animasi ini akan mengisahkan sekelompok ayam yang melanjutkan hidupnya setelah berhasil keluar dari sebuah peternakan. Salah satu kisahnya yang dimainkan oleh tokoh ayam bernama Ginger menemukan sebuah tempat impiannya untuk hidup Bersama dengan para kawanannya.

Kendati demikian, setelah mendapatkan tempat yang indah dan nyaman untuk ditinggali pada sebuah pulau, kawanan ayam tersebut dihadapkan dengan sebuah masalah. Masalah tersebut datang dari daratan. Lantas berhasilkah para kawanan ayam tersebut menjaga dan melindungi tempat tinggalnya tersebut? Jika penasaran kalian bisa menyaksikan salah satu film animasi terbaru ini.

9. 10 Lives

Film Animasi 10 Live
Film Animasi 10 Live via imdb.com

Kucing memang menjadi salah satu hewan yang sangat disukai oleh banyak orang karena aksinya yang kerap menggemaskan. Tak jarang hewan ini kerap dijadikan sebuah tokoh dalam sebuah film, seperti film animasi terbaru yang akan tayang pada 2023 ini, yakni 10 Lives.

Film kartun ini akan mengisahkan seekor kucing yang bernama Beckett dengan karakter atau sifat yang manja dan egois. Namun hidupnya berubah total ketika dirinya kehilangan nyawa yang kesembilan, hal tersebut pun langsung membuatnya ingin menjalani kehidupan dengan pelajaran yang berharga dan indah.

Animasi tersebut akan menghadirkan nama-nama besar sebagai pengisi suara, diantaranya adalah bintang film Bridgerton, yakni Simone Ashley. Selain itu, ada pula nama besar lainnya yang mencuri perhatian pada penggarapan film ini, ia adalah Zayn Malik.

10. How Do You Live?

Film Animasi How Do You Live via cineverse.com
Film Animasi How Do You Live via cineverse.com

Film animasi terbaru 2023 ini merupakan produksi dari Studio Ghibli yang mana kerap menyuguhkan anime atau kartun dengan judul-judul ternama, dan ditulis sekaligus digarap oleh sutradara Hayao Miyazaki. Film ini dijadwalkan bisa dinikmati oleh penikmat animasi kartun pada 14 Juli 2023.

How Do You Live? Sendiri merupakan film animasi yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Animasi kartun ini pun mengangkat cerita seorang remaja yang hidup dengan pamannya dan melalui perjalanan spiritual dan mencari makna dari hidup sebagai manusia itu sendiri.

Apa Film Animasi Terbaru Paling Kamu Tunggu?

Pilihan film animasi terbaru pada 2023 bisa dibilang cukup banyak, dan bisa memanjakan para penikmatnya. Berdasarkan daftar film kartun yang telah disebutkan tersebut, terdapat berbagai macam kelebihannya masing-masing, yakni mulai dari cerita, sekuel lama yang dilanjutkan kembali, hingga nama-nama ternama yang mengambil bagian dalam penggarapannya.

Jadi kamu paling tertarik dan tidak sabar untuk menonton film animasi terbaru 2023 yang mana?

Topik Menarik