Charis Yulianto dan Haryanto Prasetyo Gabung Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday

Charis Yulianto dan Haryanto Prasetyo Gabung Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday

Olahraga | BuddyKu | Senin, 5 Juni 2023 - 21:23
share

JAKARTA - Timnas Indonesia akan diperkuat Charis Yulianto dan Haryanto Prasetyo jelang FIFA Matchday Juni 2023. Keduanya akan gabung sebagai asisten pelatih Shn Tae-yong.

Keduanya diminta gabung oleh Shin Tae-yong. Sehingga Charis Yulianto dan Haryanto Prasetyo akan ikut membantu Timnas Indonesia lawan Palestina dan Argentina di FIFA Matchday.

Dua sosok tersebut bukanlah soosk yang asing karena pernah membela Timnas Indonesia. Charis pernah membela Skuad Garuda di era tahun 2004 hingga 2010. Sedangkan Haryanto yang juga adik kandung dari Indriyanto Nugroho (asisten pelatih tim U-16) juga pernah menjadi pemain timnas.

Tommy -panggilan karib Haryanto Prasetyo- mengaku bangga bisa dipercaya kembali Shin Tae-yong kendati hanya masa percobaan. Haryanto tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan.

Tentu ini akan menjadi pengalaman yang sangat luar biasa karena ini juga sangat penting untuk karier saya. Meskipun ini hanya masa percobaan, ini sudah kedua kalinya saya ikut Shin Tae-yong. Tentunya ini kepercayaan yang tidak ternilai bagi saya, kata Haryanto, dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (5/6/2023).

Sementara itu, bagi Charis ini merupakan pengalaman baru. Sama seperti Haryanto, mantan pemain Persija Jakarta itu tidak akan melewatkan kesempatan berharga ini.

Tentunya ini kesempatan baik, mungkin sama seperti Tommy, akan sangat berguna bagi karier saya. Namun, saya harus mengikuti kultur baru dari pelatihan yang diterapkan oleh Shin Tae-yong. Adanya sosok coach Nova pastinya akan membuat saya dapat lebih memanfaatkan apa yang diterapkan di timnas Indonesia, jelas Charis.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia akan menghadapi dua negara kuat, yakni Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni. Skuad Garuda akan menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/6/2023).

Kemudian setelah itu, tim polesan Shin Tae-yong akan bertolak ke Jakarta. Sebab, pertandingan kontra Argentina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Senin (19//6/2023) mendatang.

Topik Menarik