Resep Udang Saus Mentega ala Chef Eric Herjanto

Resep Udang Saus Mentega ala Chef Eric Herjanto

Travel | BuddyKu | Senin, 5 Juni 2023 - 19:57
share

MANADO, iNewsManado.com -Udang merupakan salah satu protein laut yang banyak digemari. Rasanya yang gurih membuat udang selalu menjadi menu masakan yang menggugah selera.

Resep Udang Saus Mentega ini cocok dihidangkan sebagai menu keluarga sehari-hari dan sangat mudah dibuat di rumah. Hidangan ini bisa menjadi menu alternatif yang dapat disajikan kepada anggota keluarga.

Apalagi, resep ini merupakan buatan dariChef Eric Herjanto yang merupakan juara di ajang memasak ternama, MasterChef Indonesia season 6. Pasti akan membuat Anda ingin tambah terus.

Anda bisa mencobaresep udang saus mentegalezat dari pria asal Jakarta yang berprofesi sebagai seorang scientist dan ahli memasak western food. Namun, dalam memasak makanan-makanan Nusantara pun tak kalah lezat

Resep udang saus mentega ini merupakan hidangan seafood yang difavoritkan banyak orang. Bahan-bahannya tak rumit dan cara membuatnya pun tidak terlalu sulit. Resep udang saus mentega ini dapat Anda tiru.

Sebab, selain lezat dan membuatnya mudah, hidangan udang juga bergizi. Udang mengandung protein, antioksidan, yodium, asam lemak omega 3, hingga kalsium. Semua itu memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan.

Manfaat-manfaat kesehatan mengonsumsi udang di antaranya membantu pembentukan sel dan jaringan tubuh, membantu produksi hormon tiroid, menjaga kesehatan tulang dan gigi, hingga menyehatkan jantung. Perlu diperhatikan juga, Anda ataupun keluarga tidak ada yang mempunyai alergi terhadap udang.

Nah, untuk membuat resep udang saus mentega lezat ala Chef Eric Herjanto sangat mudah. Anda hanya memerlukan bahan-bahan yang sederhana. Di antaranya udang, garam, tepung maizena, margarin, bawang putih, daun jeruk, saus inggris, kecap manis, dan lada putih.

Penasaran dengan resep udang saus mentega lezat ala Chef Eric Herjanto? Berikut informasi lengkapnya, seperti dirangkum pada Senin (5/6/2023).

Bahan :

1 kg udang super

Garam secukupnya

Tepung maizena secukupnya

3-4 sdm margarin

3 siung bawang putih

5 lembar daun jeruk

5-6 sdm saus Inggris

6 sdm kecap manis

1 sdt lada putih

Cara membuat :

1. Pertama, baluri udang dengan garam dan maizena.

2. Kemudian rebus udang tadi sekitar 3 menit.

3. Setelah itu, tumis mentega, bawang putih, daun jeruk, saus Inggris, kecap manis, dan lada putih.

4. Jika saus sudah kental, campurkan dengan udang yang tadi sudah dibaluri garam dan maizena serta direbus.

5. Korekai rasa. Masak udang hingga matang. Angkat dan sajikan dengan garnish.

Itulah resep udang saus mentega lezat ala Chef Eric Herjanto yang mudah ditirukan di rumah. Selamat mencoba!

Topik Menarik