Hercules Jamin Dirinya Tidak Lakukan Suap Sekretaris MA

Hercules Jamin Dirinya Tidak Lakukan Suap Sekretaris MA

Berita Utama | BuddyKu | Senin, 5 Juni 2023 - 16:15
share

RAKYAT.NEWS, JAKARTA Hercules Rosario de Marshal memastikan dirinya tidak menggunakan uang sebesar Rp3 miliar dari pengusaha Dadan Tri Yudianto untuk menyuap Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Hasan Hasbi. Saya meminjam uang sebanyak itu dari Dadan Tri untuk bangun kantor saya. Jadi enggak benar kalau ada yang bilang untuk suap Hasbi Hasan. Fitnah itu, kata Hercules.

Saya pinjam dari Dadan dengan menawarkan dia pegang mobil BMW dua pintu anak saya yang harganya Rp2,5 miliar. Tapi dia tidak mau pegang mobil itu, ya karena kedekatan kami, sambungnya.

Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya menegaskan dirinya menganggap Dadan Tri seperti adik kandung. Saya kalau lagi butuh uang, telepon Dadan langsung dikasih. Enggak nunggu besok-besok, ujar Hercules.

Kata Hercules, dirinya langsung yang mengambil uang di kantor Dadan daerah Kuningan, Jakarta Selatan. Saya lupa tanggal berapa ngambilnya, semuanya sudah saya jelaskan ke penyidik KPK, terangnya.

Hercules menyatakan dirinya akan pasang badan untuk Dadan Tri Yudianto terkait uang Rp3 miliar. Dia menegaskan, uang itu adalah milik swasta, bukan uang negara.

Namun, kata Hercules, dirinya akan angkat tangan untum urusan di luar Rp3 miliar. Kalau di luar Rp3 miliar saya angkat tangan. Enggak tahu menahu, pungkasnya.

Untuk diketahui, Sekretaris MA, Hasan Hasbi dan Dadan Tri Yudianto telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan suap pengurusan perkara Koperasi Simpan Pinjam Intidana. Namun keduanya tidak ditahan.

Topik Menarik