TDA Luxury Toys Bawa Techart GT Street R, Bukan Porsche Biasa!

TDA Luxury Toys Bawa Techart GT Street R, Bukan Porsche Biasa!

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 5 Juni 2023 - 15:08
share

AutonetMagz.com Buat sebagian orang, memiliki sebuah Porsche sudah benar-benar seperti dapat durian runtuh, alias rejeki nomplok. Merek mobil sport asal Jerman ini memang membuat siapa pun yang memilikinya merasa benar-benar sudah satu level di atas pemakai mobil premium lain dan lebih dekat ke merek eksotis, biarpun yang dibeli adalah Porsche Macan paling standar. Namun di atas langit masih ada langit, jadi bagaimana kalau Porsche biasa kurang spesial?

Kalau dari Porsche sendiri, mereka punya Porsche Exclusive Manufaktur yang siap mewujudkan keinginan pribadi konsumennya dalam mewujudkan Porsche impian. Masih kurang? Ada pihak ketiga yang siap mencoba merealisasikan impian anda. Adalah Techart, tuner dari Jerman yang meyakini bahwa Porsche bisa dibuat lebih luar biasa lagi. Salah satu karya terbarunya, Techart GT Street R sudah sampai ke Indonesia melalui tangan TDA Luxury Toys .

Pengujian Terowongan Angin dan Pilihan Tenaga Mesin

Buat yang belum mengenal, Techart tidak hanya sembarang modifikasi saja, namun memperhitungkan banyak hal seperti lazimnya orang Jerman kalau bikin kendaraan. Sebagai contoh, panel bodinya yang sudah diganti bahan carbon fiber dari depan ke belakang, menyisakan panel pintu sebagai satu-satunya bagian yang masih asli Porsche di bodinya. Bukan hanya lebih ringan, ada sirip-sirip udara yang bisa membantunya mengarahkan angin.

Bicara soal angin, Techart bilang bahwa mereka punya terowongan angin sendiri untuk menguji setiap ubahan yang mereka buat. Itulah alasannya mengapa antara Porsche 911 coupe dan cabriolet yang mendapat sentuhan Techart punya spoiler belakang yang berbeda. Jelas, karena aerodinamika sebuah coupe dan cabriolet sangat berbeda, terutama saat atap cabriolet- nya dibuka. Oh ya, Techart GT Street R ini aslinya pakai basis Porsche 911 Turbo S.

Porsche 911 Turbo S sendiri sejatinya sudah sangat kencang, mengingat mesin 3.800 cc flat 6 twin turbo andalannya bisa menghasilkan 650 hp. Nah, kalau masih kurang, Techart bersedia mengangkatnya jadi 710 hp. Masih kurang juga? Ada power kit ekstra dari Techart yang mampu membuat mesin tersebut memuntahkan 800 tenaga kuda. Alhasil, lari 0-100 bisa selesai dalam 2,5 detik dan kecepatan tertinggi bisa lebih dari 360 km/jam. Tapi mobil di foto ini tenaganya standar, tidak ada kenaikan tenaga.

Tetap Dapat Garansi dan Unit Terbatas

Biasanya mobil yang sudah dimodifikasi, garansi aslinya akan hangus karena pabrikan tidak akan menjamin suatu ubahan yang dilakukan di luar spek standar atau seizin pabrikan. Akan tetapi, Techart juga memberikan jaminan Techart Protect yang bikin penggunanya bisa memakai mobil ini dengan lebih tenang, karena sudah didesain untuk digunakan sebagaimana mobil pada biasanya. Bisa untuk dipakai jalan-jalan, ke kantor, mall, hotel, plesiran bahkan ke sirkuit juga bisa.

Oh ya, karena didatangkan sebagai sebuah Techart, nanti dokumen mobil ini akan terdaftar sebagai Techart GT Street R, bukan Porsche. Menurut Techart, hanya ada 87 unit Techart GT Street R setir kanan di dunia, soalnya sisanya setir kiri semua. Nah, berarti mobil di foto ini adalah satu dari 87 unit yang ada, dan bisa hubungi TDA Luxury Toys jika kalian cocok dengan cara Techart memodifikasi mobil.

Topik Menarik