Sebut Ada Tren Penurunan Elektabilitas, Demokrat Bakal Pertimbangkan Dukung Anies Baswedan

Sebut Ada Tren Penurunan Elektabilitas, Demokrat Bakal Pertimbangkan Dukung Anies Baswedan

Nasional | BuddyKu | Senin, 5 Juni 2023 - 14:33
share
sebut ada tren penurunan elektabilitas demokrat bakal pertimbangkan dukung anies baswedan

JAKARTA, POJOKJATENG.COM Kepala Bappilu DPP Demokrat Andi Arief mengatakan bahwa partainya akan mengevaluasi untuk memberikan dukungan kepada Anies Baswedan apabila belum mengumumkan cawapres hingga Juni 2023.

Kalau Juni belum deklarasi berpasangan, kemungkinan Demokrat akan mengevaluasi, kata Andi Arief seperti dilansir CNNIndonesia.com, Senin (5/6/2023).

Andi Arief menyebut ada tren penurunan elektabilitas Anies Baswedan dalam sejumlah survei. Penurunan elektabilitas itu, kata dia, dipengaruhi karena belum adanya cawapres pendamping Anies Baswedan.

Demokrat, kata dia, akan mengusulkan kepada Anies Baswedan agar segera mengumumkan cawapres pendampingnya ke publik.

Jadi kita akan mengajukan usul kepada Pak Anies agar bulan Juni ini segera dideklarasikan agar tidak semakin dalam jaraknya, makin jauh jaraknya. Kalau jarak sudah cukup menganga, itu pasangannya juga akan berat, ujarnya.

Ia berkeyakinan deklarasi cawapres bisa membuat elektabilitas Anies Baswedan semakin meningkat. Semangat perubahan, kata dia, akan semakin kuat apabila sudah ada cawapres pendamping Anies Baswedan.

Partai maupun mereka yang mau perubahan itu yakin dan mulai bergerak dan menaikkan kembali elektabilitas Pak Anies, pungkasnya.

Artikel Sebut Ada Tren Penurunan Elektabilitas, Demokrat Bakal Pertimbangkan Dukung Anies Baswedan pertama kali tampil pada Pojokjateng.com .

Topik Menarik