Pekerja Bendungan IKN Nusantara Gantung Diri di Mess, Diduga Dipicu Masalah Rumah Tangga

Pekerja Bendungan IKN Nusantara Gantung Diri di Mess, Diduga Dipicu Masalah Rumah Tangga

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 5 Juni 2023 - 08:42
share

SEPAKU, iNewsKutai.id - Pekerja pengelasan pipa intake Bendungan Sepaku Semoi berinisial AA (33) ditemukan tewas tergantung di kamar mandi mess karyawan, Minggu (4/6/2023) sekitar pukul 10.00 WITA.

Korban ditemukan rekannya sesama pekerja bendungan IKN Nusantara tersebut lantaran tidak terlihat sejak pagi. Korban AA diduga nekat mengakhiri hidup lantaran terbelit masalah ekonomi dan sempat cekcok dengan istri.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo menjelaskan, penemuan jenazah korban berawal saat rekannya Markani datang ke mess tempat AA tinggal. Saat hendak buang air kecil, pintu kamar mandi terkunci dari dalam.

Saksi kemudian memasak mie instan dan memakannya bersama dua orang rekannya Arso dan Repi sekaligus teman sekamar korban. Mereka makan di teras mess pekerja, jelas Kombes Yusuf dalam keterangan tertulisnya dikutip Senin (5/6/2023).

Markani yang hendak ke kamar kecil kemudian mengintip dari lubang kecil dan melihat seutas tali tergantung. Dia kemudian memanggil rekannya lantaran curiga terjadi sesuatu di dalam kamar mandi.

Ketiga saksi kemudian mencoba mendobrak pintu kamar mandi. Saat berhasil dibuka, korban AA ditemukan tergantung di belakang pintu kamar mandi menggunakan seutas tali plastik berwarna kuning.

Saat dicek, korban diduga sudah meninggal karena tidak ada denyut nadi. Penemuan jenazah itu kemudian dilaporkan ke Polsek Sepaku yang kemudian menerjunkan tim identifikasi.

Korban diduga sengaja bunuh diri dengan memakai seutas tali. Dari keterangan sejumlah saksi, korban sedang mengalami masalah ekonomi dan rumah tangga, ujarnya.

Pihak keluarga menerima hal tersebut sebagai musibah dan menolak dilakukan autopsi. Jenazah AA kemudian langsung diserahkan untuk dimakamkan.

Topik Menarik