Polisi Ancam Tembak di Tempat Bagi Geng Motor yang Kerap Buat Onar

Polisi Ancam Tembak di Tempat Bagi Geng Motor yang Kerap Buat Onar

Nasional | BuddyKu | Senin, 5 Juni 2023 - 10:03
share

Kepala Kepolisian Resor Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan menginstruksikan anak buahnya untuk menembak di tempat anggota geng motor yang berbuat onar.

Ulah Geng Motor: Instruksi tersebut, disampaikannya menyusul ulah geng motor dianggap sudah mengancam keselamatan warga dan pengguna jalan di Cianjur, Jawa Barat.

Gerombolan bermotor yang berulah hingga mengarah pada tindak pidana dan mengancam nyawa atau keselamatan warga akan diberi tindakan tegas terukur tembak di tempat, ujar Aszhari melaui keterangan persnya di Cianjur, Sabtu (3/6/2023).

Penangkapan: Aszhari mengatakan, pihaknya telah menangkap tiga anggota geng motor yang meresahkan warga di Jalan Raya Puncak-Cipanas, Jumat (2/6/2023) malam.

Gerombolan bermotor yang membawa senjata tajam itu, diketahui berkonvoi dan merusak satu unit sepeda motor yang terparkir di pusat perbelanjaan Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas.

Gerombolan bermotor yang ditangkap masih di bawah umur, sehingga mereka akan mendapat peringatan keras dan pembinaan sebelum dikembalikan ke orang tuanya. Mereka sempat melakukan aksi perusakan kendaraan di pusat perbelanjaan di Jalan Raya Puncak, tuturnya.

Pengawasan: Aszhari meminta orang tua lebih mengawasi supaya anak mereka untuk tidak terlibat gerombolan bermotor.

Ini harus menjadi tanggung jawab bersama termasuk orangtua dan warga sekitar, segera melapor ketika mendapati gerombolan bermotor yang akan membuat onar agar segera ditindak petugas, katanya.

Topik Menarik