Siswa SMPN I Surabaya Juara 1 Lomba Baca Puisi se-Jawa Timur di SMK Ketintang, Latihannya Otodidak

Siswa SMPN I Surabaya Juara 1 Lomba Baca Puisi se-Jawa Timur di SMK Ketintang, Latihannya Otodidak

Nasional | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 20:42
share

SURABAYA , iNewsSurabaya . id - SMK Ketintang Surabaya mencari generasi berbakat dibidang baca puisi. Salah satu siswa berbakat yang ditemukan bernama Rakha berasal dari SMP Negeri 1 Surabaya, sosok ini berhasil menjadi juara I Lomba Baca Puisi di SMK Ketintang.

Kompetisi membaca puisi tingkat SMP se-Jawa Timur yang dilaksakan di SMK Ketintang Surabaya bertajuk Sketsa Fair 2023, Minggu (04/06/2023).

Dari 24 peserta lomba baca puisi, Rakha Zaky Trinaldi berhasil mendapatkan juara 1 pada kompetisi tersebut.

Ia mengaku saat melakukan persiapan lomba telah melakukan latihan serius, tetapi tak ada pembimbing yang mengarahkannya. Ia hanya berlatih sendiri di rumahnya.

Ya kalau boleh jujur, saya latihan sendiri di rumah secara otodidak, persiapannya H-3 dari acara hari ini, mepet sekali karena saya juga banyak kegiatan, Kata Rakha


Foto : Hendro

Rakha juga mengatakan bahwasannya ia memiliki ketertarikan membaca puisi ketika masih duduk di bangku SD ( Sekolah Dasar ). Setelah lulus ia memilih masuk ke SMPN 1 Surabaya untuk lebih mengembangkan potensinya.

Saya dulu tertarik baca puisi waktu SD dengan dibantu guru saya, namanya Pak Riski. Habis itu saya masuk di SMPN 1 Surabaya buat mengembangkan potensi dan bakat saya disana, ungkapnya

Belum cukup sampai situ, Rakha juga mengatakan bahwasannya ia memiliki motto menang atau kalah urusan belakang yang terpenting ia harus menampilkan performa terbaiknya.

Perasaan saya waktu mengikuti lomba ini deg-degan, tapi saya memiliki motto kalah atau menang itu urusan belakang, yang terpenting saya harus menampilkan yang terbaik, tambahnya

Rakha juga berharap untuk kedepanya ia ingin lebih sering mengikuti berbagai kompetisi agar kelak ia bisa menjadi pembaca puisi professional.

Untuk itu, Rakha mengaku akan terus berlatih secara serius supaya mampu mewujudkan mimpi yang ada didalam dirinya.

Topik Menarik