Peluang Berwirausaha, Milenial Jepara Pelatihan Membuat Buket Snack

Peluang Berwirausaha, Milenial Jepara Pelatihan Membuat Buket Snack

Ekonomi | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 19:11
share

JEPARA Relawan Srikandi Ganjar Jateng mengajak perempuan milenial berlatih membuat buket snack. Pelatihan bertajuk Snack Bouquet Class itu diadakan di Enjang Coffe, Ngabul, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Minggu (4/6/2023).

Korwil Srikandi Ganjar Jateng Putri Indah mengatakan, Workshop Creative Snack Bouquet ft Afar Handmade ini diikuti peserta dari kalangan siswi SMA dan mahasiswi universitas setempat di Kabupaten Jepara. "Dalam pelatihan ini, peserta diajarkan teknik dasar pembuatan snack buket dari teknik pemotongan kertas, cara merangkai, dan menempelkan bahan sampai menjadi buket yang cantik," katanya dalam siaran persnya.

Nantinya, buket snack itu bisa menjadi modal usaha karena memiliki nilai jual. "Buket itu bisa dimanfaatkan pada momen-momen kebahagiaan, seperti ulang tahun, pernikahan, hingga wisuda," ujarnya.

Putri menambahkan tujuan dari workshop ini adalah memberikan wadah bagi para peserta, khususnya para perempuan milenial yang tertarik berwirausaha dan ingin mandiri secara finansial di usia muda. "Kegiatan seperti ini diharapkan dapat membantu para milenial meningkatkan keterampilan dan potensi mereka dalam dunia bisnis," tandasnya.

Tak lupa, mereka turut menyosiasliasikan program Ganjar Pranowo, capres yang mereka dukung pada 2024. "Alhamdulillah mereka banyak yang kenal dan mengidolakan sosok Pak Ganjar," lanjutnya.

Laila, salah satu peserta pelatihan mengaku senang terlibat dalam acara yang diadakan Srikandi Ganjar Jateng. "Ini tentu bermanfaat bagi kami anak muda yang ingin memulai usaha," katanya.

(poe)

Topik Menarik