Hasil Survei Indikator: Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Jokowi Meningkat Jadi 79,2%

Hasil Survei Indikator: Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Jokowi Meningkat Jadi 79,2%

Ekonomi | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 17:51
share

AKURAT.CO, Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil dari survei terbarunya mengenai tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi mengatakan bahwa terdapat sebanyak 79,2% masyarakat yang merasa puas dengan kinerja Jokowi.

Diketahui, jumlah kepuasan masyarakat ini mengalami peningkatan dari hasil survei yang sebelumnya, yaitu sebesar 76,3% pada awal Mei 2023 lalu.

"Kami menemukan 79,2% warga yang puas terhadap kinerja Jokowi, masih cukup tinggi," kata Burhanuddin Muhtadi saat memaparkan hasil survei bertema Saling Salip Elektabilitas Bakal Capres & Cawapres Jelang 2024 secara virtual, Minggu (4/6/2023).

Kemudian, Burhanuddin menjelaskan bahwa hasil 79,2% tersebut berasal dari jawaban atas pertanyaan yang diajukan kepada para responden.

\'Secara umum, apakah sejauh ini Ibu/Bapak sangat puas, cukup puas, kurang puas, atau tidak puas sama sekali dengan kerja Presiden Joko Widodo?\'

Untuk hasilnya, sebanyak 21,4% masyarakat merasa sangat puas atas kinerja Jokowi, 57,8% merasa puas, 14,7% merasa kurang puas, dan 4,7% merasa tidak puas sama sekali.

Sementara 1,4% sisanya memilih tidak tahu atau tidak menjawab.

Dengan demikian, apabila jumlah jawaban sangat puas dan puas terhadap kinerja Jokowi digabungkan, maka jumlahnya menjadi 79,2%.

Sebagai informasi, survei ini digelar pada 26-30 Mei 2023 lalu, dengan jumlah responden sebanyak 1.230 orang yang dipilih melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak, validasi, dan screening.

Adapun tingkat kepercayaan terhadap survei ini mencapai 95% sementara margin of error survei ini kurang lebih mencapai 2,9%.

Topik Menarik