<i>Outfit</i> Pep Guardiola di Final Piala FA Tumbulkan Pro Kontra

Outfit Pep Guardiola di Final Piala FA Tumbulkan Pro Kontra

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 16:26
share

LONDON - Manchester City keluar sebagai juara Piala FA 2022-2023 usai menang 2-1 atas Manchester United di partai final yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (3/6/2023) malam WIB. Pelatih Man City, Pep Guardiola pun menjadi sorotan karena outfit yang dia kenakan.

Laga final yang bertajuk Derby Manchester itu dimenangkan oleh Manchester Biru. Dua gol mereka dicetak oleh Ilkay Gundogan (1\', 51\'). Sementara gol semata wayang Manchester Merah dicetak lewat penalti Bruno Fernandes (33\').

Menariknya di laga itu Guardiola tampak santai mengenakan dalaman kaos hitam polos yang dipadukan oleh jaket hoodie berwarna cokelat serta celana kargo berwarna hijau.

Pangeran William mengalungkan medali kepada Pep Guardiola di Piala FA 2022-2023 (Foto: REUTERS)
Pangeran William mengalungkan medali kepada Pep Guardiola di Piala FA 2022-2023 (Foto: REUTERS)

Di sisi lain, pelatih Man United, Erik ten Hag justru kebalikannya. Dia tampak rapih dengan setelan jas berwarna hitam dan kemeja putih.

Gaya busana kedua pelatih ini pun nampaknya menarik perhatian warganet dan menimbulkan pro kontra. Mereka yang kontra menganggap Guardiola tidak sopan mengenakan jaket hoodie saat menerima trofi Piala FA yang diberikan langsung oleh Pangeran William.

"Pep tidak menghormati laga final [Piala FA] setidaknya dia bisa mengenakan jas atau paling tidak baju olahraga, tapi tidak juga dengan Hoodie." kritik akun Twitter @MillamoTbone dilansir dari Manchester Evening News , Minggu (4/5/2023).

"Tidak ada lagu Piala FA, Man City tidak mengunakan jas. Pep mengenakan hoodie. Ada apa dengan piala domestik terbaik di dunia." keluh Darren Kerr.

Namun demikian, ada juga yang membela outfit yang dikenakan oleh Guardiola. Mereka menyebut gaya santai pelatih asal Spanyol itu menjadi perang mental untuk tim lawan.

"Kamu bisa tahu laga ini sudah selesai [dimenangkan oleh Man City] saat Pep tampil di Final Piala FA dengan Hoodie. Dia tahu Man United bukan klub sepak bola yang serius." ledek akun @Bowlesyafcx.

"Pep mengunakan hoodie di Final Piala FA dan semua orang Inggris di timeline saya bicara mental. Pep sangat bagus, dia tidak punya waktu untuk memikirkan apa yang harus dia gunakan." timpal akun @MattyRSF1.

Terlepas dari itu, Man City berpeluang untuk meraih treble winner musim ini. Mereka masih akan tampil di final Liga Champions 2022-2023 kontra Inter Milan pada Minggu, 11 Juni 2023.

Topik Menarik