Gempar, Oknum Guru di Ciamis Diduga Lakukan Pelecehan Terhadap Puluhan Siswa SMP

Gempar, Oknum Guru di Ciamis Diduga Lakukan Pelecehan Terhadap Puluhan Siswa SMP

Nasional | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 12:23
share

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id Gempar, seorang oknum guru di Kabupaten Ciamis diduga melakukan tindakan pelecehan terhadap puluhan siswa SMP. Kasus tersebut terbongkar usai keluarga korban melapor ke polisi.

Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Ciamis hingga saat ini masih menyelidiki kasus dugaan pelecehan terhadap puluhan siswa SMP di Ciamis yang dilakukan oknum guru tersebut.

Perbuatan dugaan pelecehan siswa tersebut dilakukan di lingkungan sekolah sejak Desember 2022. Tentunya hal tersebut mencoreng dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Ciamis.

Beredar di jejaring aplikasi WhatsApp rekaman salah satu orang tua korban usai pelaporan kasus tersebut ke Mapolres Ciamis.

Kasubag Humas Polres Ciamis, Iptu Magdalena mengatakan, dalam kasus dugaan pelecehan siswa di Ciamis tersebut sedikitnya 20 saksi diminta keterangannya.

Mereka adalah saksi dari siswa, guru, dan korban. Dugaan sementara korban dugaan pelecehan mencapai puluhan siswa dan siswi.

Kami sedang menangani kasus ini. Sebelumnya sempat ada informasi di media sosial dan kami melakukan penyelidikan. Setelah itu baru ada yang melapor dari orang tua korban, kata Iptu Magdalena, dikutip iNews.id, Minggu (4/6/2023).

Adanya kasus dugaan pelecehan siswa di salah satu SMP, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Uned Setiawan, mengatakan, pihaknya sepenuhnya menyerahkan pada proses hukum yang sedang berjalan.

Ia menyebut, saat dikonfirmasi oleh dinas pendidikan, terduga pelaku tidak mengakui perbuatannya dan hanya sebatas mencolek saja.

Ketika kami tanya, yang bersangkutan membantah telah melakukan tindakan tak senonoh. Kalau dalam bahasa Sunda istilahnya hanya sebatas noel (nyolek), kata Uned.

Sebelumnya, kasus dugaan pelecehan siswa SMP di Ciamis ini sempat diselesaikan dengan islah (damai) antara orang tua korban dengan terduga pelaku.

Sejauh ini, terduga pelaku masih berstatus saksi pelapor dan masih aktif bekerja di sekolah tapi tidak melakukan aktivitas mengajar.

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul Heboh, Puluhan Siswa SMP di Kabupaten Ciamis Diduga Jadi Korban Pelecehan Oknum Guru

Topik Menarik