Prakiraan Cuaca pada 4 Juni 2023, Riau Hujan Lebat

Prakiraan Cuaca pada 4 Juni 2023, Riau Hujan Lebat

Ekonomi | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 13:48
share

DUMAI, iNewsDumai.Id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru memprakirakan cuaca untuk wilayah Riau, Minggu (4/6/2023). Disampaikan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi di wilayah setempat.

Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari. Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja, Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Sanya Gautami.

Disampaikan dia, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu.

Potensi yang sama juga terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Siak, Bengkalis, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Indragiri Hilir, Kota Dumai, dan Pekanbaru, ujarnya.

Sementara, pada siang hingga sore hari, lanjut Sanya, potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, dan Kota Dumai.

Lalu, malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Rokan Hilir dan Indragiri Hilir, ucapnya.

Kemudian, kata dia, dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, dan juga Kota Dumai.

BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang, imbuhnya.

Dijelaskan dia, potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Kampar, dan Kota Dumai, pada pagi, sore dan malam hari, sebutnya.

Lebih lanjut disampaikan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 4.0 33.0 C dengan kelembapan Udara 60 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Selatan - Barat dengan kecepatan 10 36 Km/jam. Kemudian, prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 1.25 meter.

Topik Menarik