Jelang Duel Indonesia Vs Argentina, Jordi Amat Tak Sabar Berhadapan Kembali dengan Lionel Messi

Jelang Duel Indonesia Vs Argentina, Jordi Amat Tak Sabar Berhadapan Kembali dengan Lionel Messi

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 12:16
share

FAJAR.CO.ID ,JAKARTA Jelang duel seru Timnas Indonesia Vs Argentina di ajang FIFA Matchday, semua mata tertuju ke pertemuan Jordi Amat dan Lionel Messi.

Pertandingan Timnas Indonesia Vs Argentina sendiri akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada (19/6/2023).

Sebelumnya, dua pemain ini Jordi Amat dan Lionel Messi sudah beberapa kali bertemu saat keduanya masih bermain di La Liga.

Jordi pernah bermain untuk Espanyol, Real Betis hingga Rayo Vallecano. Sedangkan La Pulga (julukan Messi) setia bersama dengan Barcelona.

Setelah PSSI secara resmi mengumumkan bahwa Indonesia akan berhadapan dengan Argentina, maka duel kedua pemain ini bisa saja terjadi kembali.

Jordi akan menjadi andalan Shin Tae-yong di lini belakang. Sedangkan pelatih Argentina Lionel Scolani memasukkan nama sang mega bintang ke dalam 27 pemain yang akan di bawa ke tur Asia.

Jordi pun memamerkan hasil bagus ketika berhasil menahan imbang Barcelona. Kala itu, ia masih berseragam Espanyol.

Saya mendapatkan hasil mengagumkan saat di Espanyol. Seri 1-1 melawan Barcelona, yang merupakan tim terbaik saat itu. Jadi ya, itu memori bagus, kata Jordi Amat dilansir dari laman resmi PSSI.

Jordi Amat yang saat ini berkiprah di Liga Malaysia mengaku sudah tidak sabar untuk kembali bertemu dengan peraih tujuh gelar Ballon Dor itu.

Itu sebabnya ia sangat antusias untuk mengikuti pemusatan latihan di Surabaya yang akan digelar mulai Senin (5/6/2023).

Sebelum melawan Argentina, Indonesia lebih dulu akan menghadapi Palestina (14/6) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

(Erfyansyah/fajar)

Topik Menarik