Puluhan Pedagang Selamatkan Barang Dagangan

Puluhan Pedagang Selamatkan Barang Dagangan

Nasional | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 12:11
share

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id -Musibah kebakaran yang terjadi pada Sabtu (3/6/2023) malam ini menyebabkan ratusan petak pasar tradisional yang ada di Desa Purwareja Klampok, Banjarnegara ludes terbakar.

Sejumlah pedagang ramai-ramai berusaha menyelamatkan barang dagangan yang masih bisa diselamatkan usai petugas pemadam kebakaran melokalisir titik api agar api tidak mejalar semakin luas.

Kami berusaha menyelamatkan yang masih bisa diselamatkan, kata Surtinah pedagang pasar Klampok.

Sementara itu, petugas pemadam kebarakan dari lima kabupaten terus melakukan pemadaman dan pendinginan lokasi pasar. Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa, hampir selurh bagian pasar tradisional yang ada di jalur utama Banjarnegara ini ludes dilaap sijago merah.

Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan, kebakaran yang menimpa pasar Perja ini dugaan sementara akibat konsleting listrik yang ada di kantor pengelola pasar. Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menjalar hingga membuat kebakaran hebat di pasar tersebut.

Seperti diketahui, Pasar tradisional Perja, Kecamatan Purwareja Klampok Banjarnegara terbakar pada, Sabtu (3/6/2023) sekitar pukul 18.30 WIB. Api dengan cepat menjalar dan membakar hampir selurh bagian pasar.

Api bar berhasil di lokalisir oleh petugas pada pukul 21.54 WIB, sementara sejumlah titik api baru benar-benar padam sekitar pukul 23.00 WIB. Belum diketahui pasti jumlah kerugian yang dialami akibat musibah ini, namun kergian material ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Topik Menarik