Tinggalkan Real Madrid, Marco Asensio Gantikan Lionel Messi di PSG?

Tinggalkan Real Madrid, Marco Asensio Gantikan Lionel Messi di PSG?

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 10:33
share

GenPI.co - Marco Asensio santer dikabarkan akan menggantikan Lionel Messi di Paris Saint-Germain setelah resmi meninggalkan Real Madrid.

Kabar hengkangnya Marco Asensio itu dikonfirmasi secara langsung oleh pihak Real Madrid, Sabtu (3/6).

Real Madrid ingin menyampaikan rasa terima kasih dan kasih sayangnya kepada Marco Asensio, seorang pemain yang telah mempertahankan lencana dan warna kami selama tujuh musim, tulis Real Madrid di situs resminya.

Asensio yang kini berusia 27 tahun bergabung dengan El Real saat berusia 20 tahun.

Dirinya didatangkan dari Mallorca pada musim 2015/2016 dan di musim yang sama kemudian dipinjamkan ke Espanyol selama satu musim.

Bersama Espanyol, Asensio tampil cukup apik yaitu mengemas empat gol dan 15 assists dari 37 penampilan di seluruh kompetisi.

"Dia bergabung dengan Real Madrid ketika dia baru berusia 20 tahun dan telah mengukir sejarah sebagai bagian dari tim yang terlibat dalam salah satu era tersukses kami, lanjut pernyataan resmi tersebut.

Tujuh musim memperkuat Los Blancos, Asensio total mencatatkan 285 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan 61 gol dan 32 assists.

Marco Asensio telah mengangkat 17 trofi di Real Madrid: 3 Piala Eropa, 4 Piala Dunia Antar Klub, 3 Piala Super UEFA, 3 La Liga, 1 Piala Raja, dan 3 Piala Super Spanyol, tambah pernyataan resmi tersebut.

Asensio pergi meninggalkan Real Madrid dengan status bebas transfer, karena kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2023 tidak diperpanjang.

Itu artinya, Asensio bebas untuk memilih klub mana saja sebagai destinasi selanjutnya, dan PSG menjadi isu terkuat sejauh ini.

Pasalnya, PSG sendiri besar kemungkinan akan ditinggal sosok Lionel Messi, dan Asensio diyakini adalah tipe pemain yang pas untuk menggantikannya.

Dilansir dari Goal International, Minggu (4/6), Asensio dikabarkan telah menerima tawaran 10 juta euro per tahun untuk bergabung ke PSG.(*)

Simak video menarik berikut:

Topik Menarik