Deretan Artis yang Menikah dengan Adat Sunda, Geulis Pisan!

Deretan Artis yang Menikah dengan Adat Sunda, Geulis Pisan!

Nasional | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 10:02
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pernikahan menjadi momen sakral yang ingin dikenang sepanjang hidup setiap pasangan. Begitu juga di kalangan para artis.

Momen pernikahan di kalangan artis ini selalu membuat takjub para penggemarnya. Hal itu karena penampilan mereka saat menjadi pengantin, hingga bagaimana prosesi pernikahannya.

Ada berbagai konsep pernikahan yang biasa digunakan. Mulai dari yang modern hingga ada juga yang tetap memegang teguh adat mereka dengan balutan busana tradisional.

Seperti deretan artis berikut ini, mereka memilih konsep adat Sunda pada hari pernikahannya. Para artis ini terlihat cantik dengan balutan kebaya berwarna putih dan siger di atas kepala mempelai perempuan.

Pengantin Sunda kerap dinilai elegan karena siger yang berbentuk seperti mahkota.

Daripada penasaran, inilah 6 artis yang menikah dengan adat Sunda:

1. Citra Kirana dan Rezky Aditya

Citra Kirana akhirnya resmi dipersunting pujaan hatinya, Rezky Aditya pada Desember 2019. Rezky Aditya akhirnya mengucapkan ijab kabul dengan lancar dan menjadikan keduanya sah sebagai pasangan suami-istri.

2. Yura Yunita dan Donne Maula

Penyanyi Yura Yunita resmi menikah dengan kekasihnya, Donne Maula pada 11 Desember 2020 di Oemah Kanaya, Bandung, Jawa Barat. Di hari bahagianya itu, mereka berdua tampak kompak mengenakan busana pengantin adat Sunda berwarna putih.

Yura Yunita dan Donne Maula juga tampak memilih venue yang didominasi bunga berwarna putih dan kuning, serta dedaunan hijau.

3. Raisa Andriana dan Hamish Daud

Pernikahan penyanyi Raisa Andriana dan Hamish Daud pada 3 September 2017 kental dengan adat Sunda. Raisa terlihat memesona dengan balutan kebaya putih dan siger khas Sunda yang menghiasi kepalanya.

Sementara itu, Hamish juga terlihat sangat tampan dan maskulin menggunakan pakaian khas Sunda berwarna putih senada dengan istrinya.

4. Syahrini dan Reino Barrack

Pernikahan Syahrini dan Reino Barrack dilakukan di Masjid Camii, Tokyo, Jepang pada 27 Februari 2019. Tak melupakan tanah kelahirannya, pernikahan Syahrini juga kental mengunakan adat Sunda.

Penyanyi 39 tahun ini terlihat sangat anggun menggunakan busana adat Sunda lengkap dengan sigernya.

5. Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda

Keluarga Raffi Ahmad memang dikenal memiliki kental akan darah Sunda. Pernikahan sang adik Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda pada 21 April 2018 menggunakan adat tradisional tanah kelahirannya tersebut.

Kecantikan Syahnaz ketika menggunakan kebaya putih lengkap dengan siger yang berkilau semakin memancarkan pesonanya.

6. Lesti Kejora dan Rizky Billar

Lesti Kejora dan Rizky Billar menikah pada 19 Agustus 2021. Acara pernikahan mereka dilangsungkan secara mewah, namun tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang ketat mengingat pandemi Covid-19 yang masih melanda saat itu.

Di hari pernikahan, keduanya tampak kompak mengenakan busana pengantin adat Sunda berwarna putih serta kain batik.

Topik Menarik