Ternyata Sosok Ini yang Membuat Argentina Menerima Tantangan Timnas Indonesia

Ternyata Sosok Ini yang Membuat Argentina Menerima Tantangan Timnas Indonesia

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 09:33
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tim Argentina dijadwalkan bertanding melawan Timnas Indonesia dalam laga uji coba FIFA Matchday pada 19 Juni 2023 di Stadiun Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Banyak pihak yang bertanya alasan Tim Argentina bersedia melawan Timnas Indonesia. Pasalnya, Tim Argentina merupakan \'raja\' FIFA sekaligus juara Piala Dunia 2022.

Sementara itu, Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat ke-149 FIFA. Ternyata, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjadi faktor utamanya.

Sosok Erick Thohir dikatakan cukup berpengaruh di mata Argentina. Hal itu diungkap Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA) Claudio Fabian Tapia dalam sesi wawancara dengan stasiun TV Argentina, TyC Sports .

"Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan," kata dia, dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (4/6/2023).

Lebih lanjut, Tapia juga mengatakan Indonesia pantas mendapatkan pengalaman baru.

"Bermain dengan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu tidak akan mudah," ujarnya.

Kendati begitu, Tapia mengakui bahwa Timnas Merah Putih tak bisa diremehkan. Sebab, pelatihnya adalah sosok yang melatih Tim Korea Selatan dalam laga Piala Dunia 2018.

"Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong, yang kami semua tahu kemampuannya," ia memungkasi.

Topik Menarik