Soto Sampah hingga Gudeg Manggar, Ini Rekomendasi 10 Kuliner Malam di Jogja yang Wajib Dicoba!

Soto Sampah hingga Gudeg Manggar, Ini Rekomendasi 10 Kuliner Malam di Jogja yang Wajib Dicoba!

Travel | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 09:00
share

Membahas tentang kuliner di Jogja memang tidak pernah ada habisnya. Berbagai jenis makanan manis, asin, pedas, dan gurih sudah bisa kamu temukan di berbagai sudut Kota Jogja. Bahkan, jika kamu sedang liburan di sini dan merasa lapar tengah malam, tak perlu bingung karena ada banyak pilihan kuliner malam di Jogja yang menggugah selera!

Apa saja? Yuk, simak satu per satu!

1. Nasi Campur Teri, Gejayan

kuliner malam di Jogja

Sumber Foto: instagram.com/javafoodie/

Hidangan malam di kawasan Gejayan yang satu ini mungkin tampak sederhana, namun terasa sangat nikmat terlebih saat kamu merasa lapar malam-malam. Kamu bisa menikmati sepiring nasi teri dan sayur, serta berbagai jenis lauk tambahan lainya seperti tempe, tahu, gorengan, telur, serta ayam.

Harganya cukup murah sehingga kamu akan sering menemukan antrian panjang bahkan saat menjelang tengah malam. Nasi Campur Teri ini buka mulai jam 5 sore hingga 3 pagi.

2. Gultik Bang Jago

kuliner malam di Jogja

Sumber Foto: instagram.com/gultikbangjago/

Gultik atau gulai tikungan merupakan salah satu kuliner malam di Jogja yang cukup populer. Nah, di Jogja kamu bisa menemukan olahan gulai yang satu ini di Jalan Urip Sumoharjo, tepatnya di depan toko Mahkota Batik. Meskipun hanya hidangan sederhana, kuliner malam yang satu ini selalu ramai pengunjung.

Harganya yang murah serta rasanya yang nikmat menjadi daya tariknya. Gultik Bang Jago buka setiap hari kecuali hari Selasa, mulai pukul 9 malam hingga 3 pagi.

3. Gudeg Manggar Ayam Kampung Yu Sri

Sumber Foto: instagram.com/lewatdjammakan/

Siapa yang mengira bahwa gudeg hanya terbuat dari nangka muda? Ini saat yang tepat untuk mencicipi Gudeg Manggar. Salah satu warung gudeg manggar yang buka malam hari adalah Gudeg Manggar Yu Sri di daerah Patangpuluhan.

Gudek ini terbuat dari manggar, yakni putik bunga kelapa yang membuatnya punya cita rasa yang berbeda. Gudeg Manggar Yu Sri buka dari jam 9 malam sampai jam 1 pagi, harganya juga sangat terjangkau mulai Rp10 ribuan saja!

4. Sego Koyor Bu Parman

Sumber Foto: instagram.com/jogjafood/

Di sebelah timur area Keraton Yogyakarta, tepatnya di tepi Jalan Brigjen Katamso, kamu bisa menemukan kuliner malam di Jogja nan legendaris. Berjualan sejak tahun 1968, kuliner ini tidak pernah terlupakan oleh masyarakat Jogja sendiri.

Koyor sendiri merupakan olahan urat sapi yang dimasak seperti gulai. Rasanya yang autentik dan tidak berubah, membuat banyak pembeli yang rela kembali ke sana untuk menikmatinya. Warung ini buka mulai jam 10 malam hingga pukul 3 pagi.

5. Mie Ayam Kamehame

kuliner malam di Jogja

Sumber Foto: instagram.com/mieayamkamehame/

Kalau kamu tiba-tiba ingin makan mie ayam malam hari, kamu bisa langsung meluncur ke Jalan Urip Sumoharjo, Klitren. Mie Ayam Kamehame ini tidak seperti mie ayam pada umumnya.

Di sini kamu bisa menemukan mie ayam yang dipadukan dengan kuah tongseng, sate, bahkan rendang. Jam bukanya mulai pukul 9 malam hingga pukul 3 pagi, ya!

--------------------------------------- SPLIT PAGE ---------------------------------------

6. Soto Sampah, Kranggan

Sumber Foto: instagram.com/mandaamakan/

Kuliner malam di Jogja yang satu ini juga sangat populer di segala kalangan. Meskipun namanya soto sampah, namun ini bisa jadi comfort food di malam hari yang memanjakan lidah.

Soto dengan kuah segar serta tambahan berbagai sate serta gorengan bisa jadi pilihan menarik di malam hari. Warung soto yang berlokasi di Jl. Kranggan ini buka setiap hari dari jam 7 malam hingga jam 3 pagi.

7. Nasi Goreng Sapi Padmanaba

Sumber Foto: instagram.com/kulinerjogjaoke/

Nasi goreng sapi yang satu ini sudah sangat populer bagi para pelajar Jogja. Berada di depan SMA 3 Yogyakarta, warung nasi goreng ini tidak pernah sepi penggunjung. Meskipun hanya menyediakan satu menu saja, kamu bisa melihat para pembeli yang rela antre sambil duduk lesehan di trotoar.

Jangan khawatir karena pelayanan di sini sangat cepat. Nasi Goreng Sapi Padmanaba ini buka dari jam 6 sore hingga jam 12 malam.

8. Munggur Minang, Demangan

Sumber Foto: instagram.com/jogjafoodranger/

Geser ke daerah Demangan, kamu bisa menemukan warung yang menjual mie instan serta nasi goreng yang cukup unik. Di sini kamu bisa membeli olahan mi instan, namun dengan racikan bumbu khas padang.

Jangan lupa untuk menambah telur dadar bumbu padang yang membuat lidahmu semakin bergoyang. Warung Munggur Minang ini buka dari jam 6 sore hingga 2 pagi.

9. Sate Klathak Pak Bari

Sumber Foto: instagram.com/jogjafoodhunter/

Sate klathak yang satu ini, siapa sih yang tidak tahu? Sate kambing yang ditusuk menggunakan jeruji sepeda ini terkenal dengan dagingnya yang empuk serta tidak beraroma prengus. Selain itu rasanya juga cukup light untuk dinikmati malam-malam.

Sate klathak Pak Bari ini dibanderol mulai dari Rp50 ribu rupiah per porsinya. Jika ingin berkunjung, sate satu ini bisa kamu temukan di kawasan pasar Wonokromo, Jalan Imogiri, Bantul. Buka setiap hari mulai jam 6.30 sore hingga 12 malam.

10. Oseng Mercon Bu Narti

Sumber Foto: instagram.com/cabemicin/

Bagi kamu pencinta masakan pedas tentu tidak boleh melewatkan Oseng Mercon Bu Narti. Di sini kamu bisa menikmati oseng-oseng gajih, kikil, serta tulang muda sapi yang bisa membuatmu meneteskan air mata saking pedasnya.

Buka dari jam 4 sore hingga jam 11 malam, tempat ini biasanya ramai pada saat makan malam. Namun, usahakan untuk tidak datang terlalu malam, karena bisa jadi kamu kehabisan!

Topik Menarik