Manchester City Juara Piala FA Usai Kalahkan Manchester United 2-1

Manchester City Juara Piala FA Usai Kalahkan Manchester United 2-1

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 3 Juni 2023 - 23:31
share

LONDON,iNewsTTU.id- Manchester City berhasil menjadi juara Piala FA 2022/2023 usai menang 2-1 atasManchester Uniteddalam laga final di Stadion Wembley, London, Sabtu (3/6/2023). Dua gol Manchester City diciptakan oleh lkay Gundogan (1\' dan 51\') sedangkan gol balasan MU dicetak oleh Bruno Fernandez lewat titik putih (31\').

Begitu wasit meniup peluit, Manchester City di luar dugaan bisa unggul cepat. Laga baru berjalan 12 detik, tapi mereka bisa langsung mencetak gol lewat gol cantik Ilkay Gundogan.

Pada menit ke-31, Manchester United berhasil membalas gol Manchester City. Bruno Fernandes menjadi pahlawan penyama kedudukan bagi Man. United usai penaltinya sukses berbuah gol.

The Citizens -julukan Manchester City- kembali bisa unggul atas tim asuhan Erik ten Hag itu. Kepastian tersebut usai lkay Gndoan kembali mencetak gol pada menit ke-51.

Skor 2-1 bertahan hingga babak kedua usai dan hasil ini membuat The Citizens meraih Double Winner yakni Liga Inggris dan Piala FA dan kans meraih Treble Winner semakin dekat, karena pada 10 Juni mendatang City akan berhadapan dengan Inter Milan di Final Liga Champions.(*)

Topik Menarik