Marcus: Belum Rezeki Kami Untuk Menang

Marcus: Belum Rezeki Kami Untuk Menang

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 3 Juni 2023 - 19:31
share

AKURAT.CO, Duet ganda putra bulutangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengakui bahwa lawan bermain lebih baik di semifinal Thailand Terbuka 2023. Menghadapi unggulan ketiga asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang, pasangan dengan julukan The Minions itu kalah dua set langsung (14-21 dan 19-21).

Dalam pertandingan di Stadion Dalam Ruang Huamark, Bangkok, Thailand, Sabtu (3/6), Minions tak berdaya di set pertama di mana mereka sudah tertinggal 4-14 sebelum kalah 13-21. Di set kedua mereka sempat menyamakan kedudukan pada posisi 12-12, 15-15, dan 17-17 namun Liang/Wei Keng tetap unggul 21-19.

Tadi kami sudah mencoba mengejar mereka terutama di gim kedua tetapi memang faktor-faktor non teknis ada saja, seperti raket putus atau raket patah. Bukan alasan, memang belum rezeki saja untuk kami menang, kata Marcus usai laga sebagaimana dipetik dari rilis resmi PBSI.

Kami tetap bersyukur untuk hasil ini, kami mau lakukan yang terbaik lagi nanti.

Kekalahan atas Liang/Wang merupakan kekalahan keempat dari empat pertemuan Marcus/Kevin dengan pasangan China itu. Marcus menyebut mereka harus bekerja lebih untuk bisa mengimbangi Liang/Wang di pertandingan sore tadi.

Pertahanan mereka sangat rapat, tidak mudah untuk menembusnya. Perlu tenaga ekstra, kata Marcus.

Sementara Kevin mengakui bahwa ia dan Marcus banyak melakukan kesalahan pada laga melawan Liang/Wang. Di sisi lain, capaian semifinal lebih baik ketimbang ketika mereka tersingkir di putaran kedua di Malaysia Masters, pekan lalu.

Kami bersyukur bisa melewati pertandingan hari ini walau belum bisa menang. Kami akui lawan bermain lebih baik dari kami, kata Kevin. Masih banyak yang harus kami perbaiki. Pelajarannya kami harus lebih sabar dan meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri.

Kekalahan Minions di semifinal Thailand Terbuka memperpanjang fase puasa gelar eks duet ranking satu dunia itu. Terakhir kali Marcus/Kevin meraih gelar di Indonesia Terbuka 2021 ketika turnamen tersebut digelar di Bali di bawah aturan pandemi Covid-19.

Dari Bangkok, Marcus/Kevin akan langsung terbang ke Singapura untuk turun di Singapura Terbuka pekan depan. Setelah itu, mereka kembali ke Jakarta untuk bertanding di Indonesia Terbuka.[]

Topik Menarik