Pendaftaran Seleksi CPNS 2023 Bakal Dibuka Lagi, Berikut Jadwalnya

Pendaftaran Seleksi CPNS 2023 Bakal Dibuka Lagi, Berikut Jadwalnya

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 3 Juni 2023 - 19:30
share

ABOUTSEMARANG Pendaftaran seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023 direncanakan akan kembali dibuka.

Lantas kapan pembukaan pendaftaran seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) digelar? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Pembukaan rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023 terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Adapun rekrutmen CPNS 2023 dikonfirmasi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas dalam laman resminya.

Pemerintah sudah memutuskan untuk melakukan rekrutmen CPNS dan PPPK pada tahun 2023, kata Azwar Anas, dikutip dari laman Kementerian PANRB.

Berikut ini informasi seputar jadwal pendaftaran CPNS 2023 lengkap dengan syarat hingga link pendaftarannya yang dapat dijadikan pedoman bagi masyarakat yang ingin mengikuti pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara.

Hingga saat ini, pemerintah belum memberikan kepastian tanggal pasti kapan CPNS 2023 dibuka.

Masih dikutip dari sumber yang sama, Menpan RB Anas mengatakan saat ini instansi pemerintah sedang mempersiapkan untuk mengusulkan jumlah formasi yang akan dibuka.

Sekarang semuanya sedang berproses pada tahap persiapan pengusulan formasi dari sejumlah instansi pemerintah, terang Anas dikutip dari laman KemenPAN-RB.

Diperkirakan CPNS 2023 akan dibuka pada bulan Juni.

Link Pendaftaran CPNS 2023

Untuk diketahui, link pendaftaran CPNS 2023 sama dengan tahun sebelumnya, yaitu melalui laman resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Adapun link resmi pendaftaran CPNS 2023 dapat diakses melalui https://sscasn.bkn.go.id/ .

Syarat Pendaftaran CPNS 2023

Untuk mendaftar CPNS 2023, terdapat beberapa syarat yang wajib dipenuhi calon pendaftar, sebagai berikut:

Persyaratan Umum:

Dokumen Persyaratan CPNS 2023

Berikut ini dokumen persyaratan administrasi pendaftaran CPNS 2023:

Cara Daftar CPNS 2023

Berikut ini tata cara daftar CPNS 2023 melalui laman sscasn.bkn.go.id:

  1. Daftar Akun
  1. Login Akun
  1. Unggah Dokumen

Itu tadi informasi lengkap seputar kapan dibukanya pendaftaran CPNS 2023 lengkap dari jadwal hingga link pendaftarannya. Semoga bermanfaat.***

Topik Menarik