Nahas, Kecelakaan Kereta Api di India Menelan Korban Ratusan Jiwa

Nahas, Kecelakaan Kereta Api di India Menelan Korban Ratusan Jiwa

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 3 Juni 2023 - 09:05
share

BUKAMATA - Kecelakaan maut kereta api terjadi di India menelan korban ratusan jiwa. Kabarnya saat ini ada 207 orang meninggal dunia.

Selain menelan 207 jiwa, kecelakaan yang melibatkan tiga kereta itu juga mengakibatkan luka-luka sebanyak 900 orang, peristiwa nahas itu terjadi pada Jumat (2/6) malam.

Berdasarkan informasi yang disampaikan kepala sekretaris negara bagian Pradeep Jena, kecelakaan terjadi antara dua kereta penumpang dan satu kereta barang. Kecelakaan terjadi di Kota Balasore, negara bagian Odisha.

"Dampak kecelakaan, 207 orang tewas dan 900 orang terluka," kata Jena di Twitter mengutip badan penanggulangan bencana India.

Jena belum mengungkap apa sebenarnya yang menjadi penyebab kecelakaan dahsyat itu. Ia mengatakan pemerintah India masih fokus dengan operasi penyelamatan korban kecelakaan.

Sampai sekarang sejumlah upaya penyelamatan tengah dilakukan. Lebih dari 115 ambulans dan beberapa unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dalam upaya penyelamatan itu.

Sementara itu sebuah gambar dan video yang beredar menunjukkan sejumlah gerbong kereta terbalik akibat kecelakaan tersebut. Tak hanya terbalik, gerbong-gerbong itu juga hancur berkeping-keping.

Sejumlah orang nampak menaiki gerbong kereta yang hancur itu untuk mencari korban kecelakaan.

Topik Menarik