Deretan Pekerjaan Artis Sebelum Terkenal, Ada yang Pernah Jadi Buruh Nyuci Dibayar Rp5000

Deretan Pekerjaan Artis Sebelum Terkenal, Ada yang Pernah Jadi Buruh Nyuci Dibayar Rp5000

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 18:00
share

JAKARTA , iNewsPandeglang . id - Deretan Pekerjaan Artis Sebelum Terkenal akan kami ulas dalam artikel kali ini untuk diketahui. Tentu ini sangat menginspirasi.

Sebelum ada di puncak popularitas di dunia hiburan Tanah Air ada sejumlah artis yang kini sukses rupanya pernah menggeluti profesinya demi menyambung hidup. Mulai dari buruh cuci dibayar Rp5000 hingga berjualan combro dan bakwan, tak disangka ternyata para artis notabene punya kehidupan serba mewah juga pernah mengalami kehidupan yang serba sulit.

Lantas siapa saja para selebriti Indonesia yang dimaksud Anda penasaran?. Berikut ini deretan pekerjaan Artis sebelum terkenal yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di antaranya :

Denny Cagur


Denny Cagur pernah jualan Combro dan Bakwan. Foto : instagram denny cagur

Sebelum sukses di dunia entertainment Denny Cagur pernah berjualan combro dan juga bakwan. Mata pencaharian itu dia lalukan demi memenuhi kebutuhan hidup dan sekolahnya.

Bahkan tak jarang ayah dari 3 anak ini harus berpindah-pindah kontrakan karena alasan keuangan. Pada 1997 akhirnya ia membentuk sebuah grup lawak bernama Cagur yang telah sukses membesarkan namanya. Kini Denny Cagur sukses dan mempunyai kehidupan finansial yang jauh lebih baik.

Reza Rahadian


Foto Instagram

Aktor tampan Reza Rahadian siapa sangka pernah mengalami kesulitan. Salah satu salah satu aktor terbaik Indonesia itu di usia 15 tahun itu harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Aktor layangan putus tersebut merasakan kehidupan yang sulit kala itu ibunda Reza yang merupakan single mother baru saja kehilangan pekerjaan pasca melahirkan sang adik. Dari pelayan kafe, guru bahasa inggris hingga penjual karpet pernah dilakoni pria 35 tahun ini ini. Kini Reza Rahadian berhasil menjadi aktor kebanggaan Indonesia.

Ruben O nsu


Ruben Onsu menyebut Sarwendah mengidap penyakit langka. Kondisi ini baru diketahui setelah Sarwendah menjalani operasi kista di Rumah Sakit Bunda Jakarta. (Foto/Instagram Sarwendah)

Presenter sekaligus pengusaha Ruben Onsu juga memiliki kisah yang tak kalah menarik terkait kehidupannya sebelum terkenal. Sebab, sebelum menjadi kaya dan sukses seperti saat ini. Dia pernah menjadi petugas kebersihan hotel dengan upah Rp 350 ribu.

Tugas suami Sarwendah, ayah dari 3 anak ini harus emban saat itu membersihkan area parkir. Sekitar 2 tahun dia menjalani profesi tersebut, presenter sekaligus komedian itu akhirnya bergabung dengan Lenong Bocah yang menjadi titik awal karirnya. Benar saja, usaha tak pernah mengkhianati hasil, kini Ruben sukses dengan karir keartisan dan segudang bisnisnya.

Sule


(Foto: Instagram @ferdinan_sule)

Sule pemilik nama asli Sutisna merupakan salah satu pelawak Indonesia yang sangat sukses. Meski demikian di balik kisah suksesnya, mantan suami Natali Holscer ini pernah bekerja keras demi menafkahi keluarga.

Pernah berjualan jagung rebus , ayam goreng hingga kebaya wanita dilakoni pria kelahiran Cimahi 1986 ini. Kemudian pada 2004 Sule mengikuti ajang pencarian bakat pelawak, sejak saat itulah ia menapaki dunia hiburan hingga kini.

Zaskia Gotik


Zaskia Gotik. Foto IG

Yang terakhir adalah Pedangdut Zaskia Gotik sempat mengalamikeadaan ekonomi yang kurang baik. Semenjak muda, Zaskia mesti bekerja banting tulang demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Bahkan perempuan yang akrab disapa Neng Gotik ini pernah menjadi seorang buruh cuci yang hanya dibayar Rp5 ribu. Selain itu, pemilik nama asli Surkianih ini juga sempat berjualan jambu dan ceremai. Walau demikian Zaskia Gotik hanya tamatan SD dengan semangat usah pantang menyerahnya kini dia sukses menjadi seorang penyanyi dangdut terkenal.

Itulah Deretan Pekerjaan artis sebelum menjadi terkenal seperti sekarang, sangat menginspirasi bukan?

Topik Menarik