Perkuat Ekonomi Keluarga Sukarelawan Ganjar Beri Pelatihan Ibu Ibu Cara Pembuatan Bakso Aci

Perkuat Ekonomi Keluarga Sukarelawan Ganjar Beri Pelatihan Ibu Ibu Cara Pembuatan Bakso Aci

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 19:03
share

Sukarelawan Mak Ganjar memiliki sejumlah cara mengembangkan potensi perempuan dalam penguatan ekonomi keluarga.

Salah satunya ialah dengan membekali puluhan ibu-ibu keterampilan cara membuat bakso aci di Kampung Pasarkolot, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (2/6). Selain itu, loyalis Ganjar Pranowo itu juga mengajarkan cara bakso tersebut.

Kordinator Wilayah Mak Ganjar Jabar, Nurapsi mengatakan pelatihan tersebut dilaksanakan bertujuan agar masyarakat bisa membuat bakso aci untuk bisa dijual.

Kami melakukan pelatihan bakso aci ini tujuannya supaya ibu-ibu bisa membantu (ekonomi) keluarga, kata Nurapsi dalam siaran persnya.

Program pelatihan perempuan ala pendukung Ganjar Pranowo itu disambut antusias masyarakat.

Puluhan masyarakat yang hadir bisa mencoba langsung cara mengolah bakso aci menjadi produk olahan berkualitas. Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat baik, ujarnya.

Menurut Nurapsi, kegiatan pelatihan membuat produk olahan bakso aci itu merupakan yang pertama kali dilaksanakan.

Dia berharap kegiatan itu bisa meningkatkan peran perempuan dalam berwirausaha, sehingga berdampak pada ekonomi keluarga.

Semoga bisa mendorong tersedianya lapangan kerja untuk menyerap angkatan kerja, harapnya.

Di sela kegiatan itu, Nurapsi tidak lupa menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat yang menghadiri kegiatan tersebut.

Elvi Nurmalasari, salah satu peserta pelatihan merasa senang bisa hadir dalam kegiatan tersebut. Dia mengataka kini mengetahui cara membuat sekaligus mengemas bakso aci yang baik.

Alhamdulillah, dengan adanya acara ini saya bisa mengetahui cara membuat bakso aci yang memiliki nilai ekonomi, tegas Elvi.

Topik Menarik