Konvoi Motor Sambil Mabuk, 9 Remaja Digelandang ke Mapolres Cimahi

Konvoi Motor Sambil Mabuk, 9 Remaja Digelandang ke Mapolres Cimahi

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 14:26
share

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Aksi remaja yang konvoi mengendarai motor sambil mabuk dan mengacung-ngacungkan stik baseball di kawasan Jalan Raya Cimareme, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), berhasil diamankan petugas.

Total ada sembilan remaja yang diamankan Tim Patroli Presisi Polres Cimahi pada Kamis (1/6/2023) malam karena meresahkan masyarakat dan pengguna jalan. Apalagi mereka juga diketahui sempat memukul sebuah kendaraan dengan menggunakan stik baseball.

Mereka konvoi kendaraan secara ugal-ugalan, lalu kami amankan. Usianya masih remaja berkisar 15-17 tahun, ungkap Kepala Bagian Operasi Polres Cimahi, Kompol Ari Aprian di Mapolres Cimahi kepada wartawan, Jumat (2/6/2023).

Para remaja tanggung itu melakukan konvoi menggunakan beberapa motor pada Kamis (1/6/2023) malam. Kemudian setelah mendapatkan laporan Tim Patroli Presisi Polres Cimahi melakukan pengejaran sehingga alhirnya sekitat pukul 02.00 WIB, mereka berhasil diamankan.

Sembilan remaja itu Langsung diamankan ke Mapolres Cimahi beserta sejumlah barang bukti motor dan stik baseball. Remaja yang rata-rata putus sekolah itu kemudian dilakukan pemeriksaan dan diketahui sebelum konvoi terlebih dahulu menenggak minum-minuman keras.

Mereka melakukan konvoi kendaraan melalui kawasan Padasuka, Kota Cimahi hingga ke kawasan Padalarang. Semuanya sudah menjalani tes urine dan kasusnya diserahkan ke Reskrim untuk penyelidikan lebih lanjut, terangnya.

Sementara itu, sebelumnya Tim Patroli Polres Cimahi juga telah menangkap sekelompok remaja yang melakukan aksi serupa di sekitar Jalan Pesantren, Kota Cimahi. Mereka melakukan aksi ugal-ugalan di jalanan sambil mengacungkan tongkat besi, bahkan sempat menantang lawan.

Untuk mencegah aksi serupa, pihak kepolisian akan terus melakukan patroli setiap harinya. Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Cimahi dan Bandung Barat serta Margaasih. Patroli terus ditingkatkan untuk menekan aksi kriminalitas di jalanan, pungkasnya. adi haryanto

Topik Menarik