Permintaan Aneh Media Vietnam Sebut Lionel Messi Tidak Perlu Repot-Repot Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Permintaan Aneh Media Vietnam Sebut Lionel Messi Tidak Perlu Repot-Repot Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 12:34
share

PERMINTAAN aneh media Vietnam, Bongda24h.vn, menyebut Lionel Messi tidak perlu repot-repot lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. Bongda24h.vn mengklaim hal ini berdasarkan informasi dari PSSI yang belum bisa memastikan La Pulga -julukan Lionel Messi- bakal dimainkan atau tidak di laga Timnas Argentina vs Timnas Indonesia.

"Messi belum pasti bermain melawan Indonesia," tulis judul artikel media Vietnam, Bongda24h.vn, dikutip Jumat (2/6/2023).

Lionel Messi

"Sebagai bintang papan atas sepakbola dunia saat ini, Lionel Messi bisa saja melewatkan pertandingan persahabatan antara Argentina melawan Indonesia," tambah pernyataan Bongda24h.vn.

"Menurut informasi PSSI, Messi kemungkinan besar absen dari laga yang digelar pada pertengahan Juni mendatang," lanjut Bongda24h.vn.

Melihat pernyataan Bongda24h.vn di atas, Lionel Messi seolah diminta absen membela Argentina saat kontra Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. Bahkan, media Vietnam itu menyebut jika informasi itu benar, maka akan menjadi kabar duka bagi pencinta sepakbola Tanah Air.

"Jika ini menjadi kenyataan, maka tentu akan menjadi kabar duka bagi para pencinta sepakbola Negeri Seribu Pulau tersebut," tulis pernyataan Bongda24h.vn.

Bongda24h.vn juga menyebut Lionel Messi kemungkinan absen karena kondisi psikologis sedang tidak baik. Pasalnya, masa depan La Pulga belum jelas setelah dikabarkan akan hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG).

Megabintang 35 tahun ini disebut sedang dipusingkan menentukan masa depannya. Messi dinilai bisa memilh balik ke Barcelona atau hijrah ke Liga Arab Saudi.

Lionel Messi

"Hal itu sepenuhnya bergantung pada kondisi psikologis Messi. Pria kelahiran 1987 itu teralihkan perhatiannya karena harus mengurus jalur karier ke depan. Usai musim 2022-2023 berakhir, Messi dikabarkan tak akan bertahan di PSG, namun kecil kemungkinan ia akan kembali ke Barcelona," tulis Bongda24h.vn.

Terlepas dari hal itu, La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- dipastikan akan menjajal kekuatan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023. Sesuai jadwal, duel tersebut bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin 19 Juni 2023 pukul 19.30 WIB.

Topik Menarik