Sariguna Primatirta (CLEO) Siapkan Belanja Modal Rp300 Miliar di 2023

Sariguna Primatirta (CLEO) Siapkan Belanja Modal Rp300 Miliar di 2023

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 12:04
share

JAKARTA - PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) menyiapkan anggaran belanja modal atau capex sebesar Rp300 miliar. Capex akan digunakan untuk membiayai upaya rencana peningkatan kapasitas produksi dan pengembangan jaringan distribusi, dengan tetap mengejar target pertumbuhan double digit untuk laba bersih dan pendapatan untuk tahun berjalan.

Direktur Utama CLEO Melisa Patricia mengatakan, dengan peningkatan kapasitas produksi dan perluasan jaringan distribusi, CLEO siap menghadapi peluang yang lebih besar di masa depan.

"Terutama, CLEO telah mengalami lima tahun berturut-turut dengan pertumbuhan profitabilitas yang positif, keberhasilan yang konsisten ini membuat perusahaan semakin confidence. Ke depannya, CLEO siap mencapai prestasi luar biasa yang berkontribusi pada hasil jangka panjang, kata Melisa dalam keterangan resminya, Jumat (2/6/2023).

Target optimis tersebut ditetapkan setelah Perseroan mencatatkan pertumbuhan positif selama lima tahun dalam Penjualan Bersih 17,2% dan Laba Bersih 31,3%.

Pertumbuhan ekonomi 2023 yang diprediksi positif di 5%, ditambah dengan pabrik CLEO di Palangkaraya, Palembang, Lampung, dan Manado yang akan rampung di tahun 2023 semakin memperkuat rencana tersebut.

Indikator lain dari pertumbuhan konsisten CLEO adalah keputusan mereka baru-baru ini dalam Rapat Umum Pemegang Saham terakhir untuk membagikan dividen tahun ini, seperti yang telah mereka lakukan di tahun sebelumnya.

Di samping hubungan erat dengan pelanggan yang mendorong loyalitas dan penjualan, Perusahaan juga memberikan perhatian khusus pada aspek Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG) dalam operasinya.

Melalui inisiatif dan keputusan bisnis strategis seperti penggunaan PET daur ulang (r-PET), program pengumpulan botol Cleo Ecobin, dan penerapan praktik terbaik Tata Kelola Perusahaan yang baik, Perseroan tidak hanya meningkatkan efisiensi dan hasil produktif, tetapi juga secara aktif berupaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM), produk yang inovatif, dan lingkungan yang mengelilingi mereka. Faktor-faktor tersebut semakin memperkuat upaya CLEO untuk mengejar targetnya.

Topik Menarik