Tanpa Gelar untuk Al Nassr, Cristiano Ronaldo Ternyata Sudah Punya Rencana Ini

Tanpa Gelar untuk Al Nassr, Cristiano Ronaldo Ternyata Sudah Punya Rencana Ini

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 10:05
share

RIYADH, iNewsSukabumi.id - Akan kemana Cristiano Ronaldo setelah dia gagal mempersembahkan gelar juara untuk klubnya untuk Al Nassr

Sejak pindah ke liga Saudi pada Januari, Cristiano menjadi berita utama dengan transfer terbesar dalam sejarah olahraga.

Lima bulan kemudian, Ronaldo mengakhiri musim panas pertamanya dengan Al Nassr yang berbasis di Riyadh tanpa gelar yang membuat fans terpukul.

Klub memecat pelatih kepala Rudi Garcia di tengah musim. Presiden klub sedang menghadapi para penggemar yang marah yang memanggilnya untuk mengundurkan diri dan para profesional asing lainnya mengalami musim yang goyah dalam hal penampilan mereka.

Setelah diam hampir sepanjang musim, Ronaldo mengungkapkan pemikirannya tentang musim Saudi saat ini dan masa depannya. Ekspektasi saya berbeda ketika saya datang ke sini. Sejujurnya, saya berharap untuk memenangkan sesuatu tahun ini tetapi hal-hal tidak selalu berjalan seperti yang kita inginkan atau pikirkan.

Tim saya banyak berkembang selama lima bulan terakhir, dan di seluruh liga semua tim juga meningkat. Tahun depan saya benar-benar positif dan percaya diri bahwa segala sesuatunya akan berubah dan menjadi lebih baik. Mari kita percaya itu dan kerjakan, katanya dengan tanda yang jelas bahwa dia akan terus bersama Al-Nassr di musim mendatang.

Cristiano Ronaldo telah mengungkapkan bahwa ia akan terus menjadi bagian dari Klub Al Nassr di Liga Profesional Saudi untuk musim depan meskipun akhir musim tahun ini tanpa gelar untuk Al Nassr.

Dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada hari Kamis oleh Saudi Pro League (SPL), Ronaldo berkata: Saya senang di sini dan saya ingin melanjutkan di sini dan saya akan melanjutkan di sini.

Berbicara tentang liga Pro Saudi, Ronaldo mengatakan liga itu sangat bagus dan memiliki banyak tim kompetitif dan banyak pemain Arab yang bagus tetapi harus memanfaatkan banyak peluang untuk lebih mengembangkannya.

Saya pikir mereka perlu meningkatkan infrastruktur, bahkan wasit dan sistem VAR bisa lebih cepat dan saya pikir hal-hal kecil lainnya bisa diperbaiki. Menurut pendapat saya jika mereka - pejabat liga Saudi - terus melakukan pekerjaan yang mereka rencanakan selama lima tahun ke depan, liga ini dapat menjadi salah satu dari 5 liga teratas di dunia.

Ronaldo menyentuh bagaimana rekan satu timnya merasakan disiplin dan kerja kerasnya. Bukan kebetulan bermain selama 20 tahun di level setinggi itu. Ini tidak seperti yang mereka katakan genetika tetapi faktor lain penting dan apa yang Anda lakukan dengan genetika Anda. Saya pikir saya membantu banyak pemain tentang bagaimana mereka melihat kebugaran dan cara hidup menjadi pemain sepak bola profesional.

Tentang tantangan yang dia hadapi di liga Saudi, Ronaldo berkata: Di Eropa kami berlatih di pagi hari tetapi di sini kami berlatih di sore atau malam hari; itu berbeda. Selama Ramadhan kami berlatih pada jam 10 malam dan itu adalah pengalaman yang aneh tapi saya suka menjalani momen-momen ini. Anda belajar banyak dalam budaya yang berbeda.

Bintang sepak bola internasional itu memuji para penggemar Saudi, dengan mengatakan bahwa mereka sangat mencintai sepak bola dan senang menganggapnya sebagai bagian dari hidup mereka. Karena banyak nama besar diharapkan datang ke liga Saudi musim depan, dia menyambut mereka, dengan mengatakan itu akan meningkatkan liga tidak peduli siapa yang datang, nama besar atau pemain muda atau bahkan nama lama.

Menggambarkan kehidupan di Arab Saudi, dia berbicara banyak tentang Kerajaan dan rakyatnya. Orang Saudi lebih banyak hidup di malam hari, dan itu menyenangkan dan menarik. Riyadh adalah kota yang indah di malam hari dan mungkin itu salah satu tempat terbaik yang pernah saya lihat dengan restoran berkualitas tinggi.

Ronaldo melanjutkan: Pengalaman paling menyenangkan yang saya miliki di sini adalah ketika saya mengunjungi Boulevard World bersama keluarga saya.

Sejauh ini tinggal di sini adalah pengalaman yang sangat bagus. Keluarga saya bahagia. Sekolah untuk anak-anak sangat bagus dan negara sedang membangun banyak hal untuk masa depannya. Saya suka mencoba berbagai hal dan itulah mengapa saya ada di sini. Perjalanan selanjutnya yang ingin saya lakukan adalah mengunjungi AlUla karena saya tahu itu sangat indah.

Dia berterima kasih kepada semua penggemar karena mendukungnya setiap tahun di lapangan dan di luar. Saya akan berada di sini sebagai bagian dari budaya Anda dan saya harap saya menyenangkan orang-orang dengan penampilan saya dan memenangkan banyak hal, tambah Ronaldo.

Topik Menarik