Lolos ke Perempat Final Thailand Open 2023: Bagas/Fikri Puas Kalahkan Pasangan India

Lolos ke Perempat Final Thailand Open 2023: Bagas/Fikri Puas Kalahkan Pasangan India

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 10:59
share

BANGKOK - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, sukses mengalahkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak kedua Thailand Open 2023. Ini menjadi kemenangan perdana Bagas/Fikri atas Rankireddy/Shetty.

Berlaga di Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Kamis (1/6/2023) sore WIB, Bagas/Fikri membutuhkan waktu satu jam dua menit untuk menuntaskan laga. Duel sengit tersebut berakhir dengan skor 24-26, 21-11, dan 21-17.

Itu menjadi kemenangan pertama Bagas/Fikri atas Rankireddy/Shetty setelah selalu kalah dalam tiga pertemuan sebelumnya. Kekalahan-kekalahan tersebut diakui menjadi pelajaran penting hingga akhirnya sukses menumbangkan sang lawan.

"Pada tiga pertemuan sebelumnya, kami selalu kalah. Itu menjadi pelajaran buat kami bagaimana untuk menang dari mereka," ungkap Fikri dikutip dari keterangan resmi PBSI, Kamis (1/6/2023).

"Hari ini kami bisa menerapkan strategi yang benar, sesuai instruksi pelatih dengan bermain bola panjang-panjang," tambahnya.

Fikri mengaku cukup tertekan pada gim pertama sehingga cukup kesulitan untuk mengimbangi permainan lawan. Saat sudah berhasil lebih fokus dan mampu mengejar, Bagas/Fikri justru bermain kurang tenang dan membuat mereka kehilangan gim pertama.

"Gim pertama kami agak kaget dan kewalahan karena sisi lapangan lawan menang anginnya sangat terasa, sementara kami posisinya kalah angin. Itu membuat mereka enak sekali dalam menyerang," timpal Bagas.

Baru di gim kedua Bagas/Fikri sukses membalikkan keadaan dengan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Salah satu faktor penting pada gim tersebut ialah bertukarnya posisi lapangan dan kesuksesan menakan sang lawan.

"Kami senang bisa ke perempatfinal. Semoga besok menang lagi," pungkas Fikri.

Di babak perempatfinal, Bagas/Fikri akan berhadapan dengan pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Pasangan tersebut melewati babak 16 besar tanpa turun ke lapangan karena lawannya yang juga merupakan rekan senegara, Lee Yang/Wang Chi-Lin memutuskan untuk mundur.

Topik Menarik