Viral Cahaya Hijau Misterius Muncul di Langit Bali, Netizen Heboh

Viral Cahaya Hijau Misterius Muncul di Langit Bali, Netizen Heboh

Seleb | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 10:09
share

JAKARTA, celebrities.id - Viral di media sosial sebuah penampakan cahaya kehijauan di langit malam Pantai Petitenget, Bali. Temuan cahaya misterius itu diabadikan dalam sebuah video pendek pada pukul 18.30 WITA, Kamis (1/6/2023).

Melalui unggahan video berdurasi 51 detik di Twitter, sang pemilik akun @ipunk_baik mengaku menemukan cahaya tersebut secara tidak sengaja.

Apabila diperhatikan dalam video, cahaya hijau itu memang terlihat sangat jelas. Sekilas bentuknya mirip seperti bintang kecil yang menghiasi langit malam.

Namun ketika rekaman video di-zoom, terlihat bahwa cahaya yang muncul berwarna kehijauan. Tidak hanya itu, terlihat pula ada 4 titik cahaya aneh yang mengitarinya. Pada akhir video pengunggah postingan menduga cahaya itu berasal dari UFO.

"Jadi ceritanya Jadi ceritanya gw tadi jalan-jalan gitu sekitar pukul 6.30 wita di pantai petitenget. Terus gw liat ada penampakan bintang, tapi warna hijau, lalu gw penasaran dan gw zoom," tulisnya di caption unggahan.

"Setelah gw zoom, gw menemukan sebuah benda terbang aneh dengan lampu 4 buah. Menurut kalian apa nih?."

Unggahan ini pun langsung ramai dikomentari oleh pengguna lainnya. Banyak yang menduga bahwa kemungkinan besar cahaya itu berasal dari drone atau layangan berlampu. Hal ini cukup masuk akal karena di Bali sedang musim layangan yang dihiasi oleh lampu.

"Di Bali bulan Mei - Juli musim layangan, bisa diisi lampu," tulis @gungmp.

"Drone? Atau layangan karena lagi musim," tulis @daniebat.

"Layangan dikasih lampu ngab. Di Bali lagi musimnya," tulis @amalyusup.

"Jaman sekarang susah memastikan itu pesawat luar angkasa milik alien. Banyak drone juga, layangan lampu dll," imbuh @titor980.

Namun di sisi lain tak sedikit pula yang berasumsi bahwa cahaya hijau itu berasal dari UFO. Bahkan ada juga yang memberikan komentar nyeleneh sumbernya dari karpet terbang.

"Balon udara mata2 negara sebelah," tulis @pramadhiyaswd

"Wah kayak UFO," tulis @elistyanask

Terlepas dari kebenaran asalnya, mayoritas masih meyakini cahaya misterius itu merupakan sebuah layangan berlampu hias.

Topik Menarik