Penyebab Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan Gugur di 16 Besar Thailand Open 2023

Penyebab Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan Gugur di 16 Besar Thailand Open 2023

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 08:44
share

BANGKOK Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana /Yeremia Yacob Rambitan, gugur di babak 16 besar Thailand Open 2023 . Mereka pun membeberkan penyebab kekalahan itu.

Pramudya/Yeremia merasa seharusnya bisa memenangi laga babak 16 besar Thailand Open 2023. Di laga itu, mereka diketahui berahdapan dengan pasangan China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Duel sengit pun tersaji dalam pertemuan yang terjadi di Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Kamis 1 Juni 2023 malam WIB itu. Seusai melewati gim kedua dengan kurang baik dan kalah telak, Pramudya/Yeremia bangkit di gim ketiga.

Peraih medali emas SEA Games 2023 itu pun memberikan perlawanan yang sangat sengit kepada pasangan China tersebut. Tidak hanya itu, Pramudya/Yeremia bahkan sempat unggul jauh 14-7 terlebih dahulu.

Namun sayangnya, keunggulan jauh itu tidak dapat dipertahankan Pramudya/Yeremia. Mereka pada akhirnya harus rela menelan kekalahan menyesakkan dengan skor 21-16, 7-21, dan 23-21.

Pramudya/Yeremia pun membeberkan sejumlah faktor yang menyebabkannya kalah. Di antaranya adalah strategi yang kurang matang.

"Hasil ini kurang memuaskan walau tadi mainnya ramai. Seharusnya kami bisa menang," ucap Pramudya dalam keterangan resmi PBSI, dikutip Jumat (2/6/2023).

"Di gim ketiga setelah interval, posisi lapangan kami kalah angin, jadi terlihat tekanan ke lawannya berkurang," sambungnya.

"Kami sudah coba pola dan strategi lain, tetapi masih kurang matang. Itu juga yang terjadi di gim kedua," jelas Pramudya.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Ini jadi kekalahan kedua bagi Pramudya/Yeremia atas Ren/Tan. Sebelumnya, mereka juga menelan kekalahan saat pertama kali bertemu di Spain Masters 2023 yang berakhir dengan skor 16-21 dan 15-21.

"Kami harus menyiapkan lagi tenaga dan stamina, harus dikuatkan lagi," pungkas Yeremia.

Topik Menarik