Jika Robi Darwis dan Pratama Arhan Main di Timnas Indonesia Berbarengan, Lemparan ke Dalam Siapa yang Lebih Berbahaya?

Jika Robi Darwis dan Pratama Arhan Main di Timnas Indonesia Berbarengan, Lemparan ke Dalam Siapa yang Lebih Berbahaya?

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 09:34
share

JIKA Robi Darwis dan Pratama Arhan main di Timnas Indonesia berbarengan, lemparan ke dalam siapa yang lebih berbahaya? Sekadar diketahui, Robi Darwis dan Pratama Arhan merupakan dua pemain Indonesia yang memiliki lemparan ke dalam jauh dan berbahaya.

Tak jarang, kedua pemain tersebut melakukan lemparan jarak jauhnya yang memukau hingga menjadi sebuah assist. Sayangnya, hingga saat ini, Robi Darwis dan Pratama Arhan belum pernah membela Timnas Indonesia secara berbarengan.

Pratama Arhan

Untuk Pratama Arhan, dia masih menjadi salah satu pemain andalan Timnas Indonesia senior maupun U-23. Bek kiri milik Tokyo Verdy ini memiliki keunggulan lemparan ke dalam yang mematikan.

Bahkan, lemparan jarak jauh yang selalu diperlihatkan Pratama Arhan itu sering berujung assist untuk gol Timnas Indonesia. Momen itu salah satunya terjadi kala Pratama Arhan membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

Pada laga semifinal SEA Games 2023, bola lemparan ke dalam Arhan bisa disambut hingga menjadi gol. Berkat kontribusinya, Timnas Indonesia U-22 menang 3-2 atas Vietnam dan lolos ke babak final. Bahkan, Timnas Indonesia U-22 akhirnya keluar sebagai juara.

Selain di SEA Games 2023, Arhan juga melakukannya kala membela Timnas Indonesia senior. Hal itu terjadi di ajang Piala AFF 2020 dan 2022.

Hal itu menjadikan Pratama Arhan memiliki kemampuan spesial karena tak banyak pemain yang mempunyai keunggulan seperti itu. Pemain Tokyo Verdy ini pun bahkan sampai kerap disebut sebagai kembaran dari legenda Stoke City, yakni Rory Delap.

Tak mau kalah, bek kanan Timnas Indonesia U-20, Robi Darwis, juga mencuri perhatian karena lemparan jarak jauhnya yang berbahaya hingga menjadikan sebuah assist, seperti yang selama ini dilakukan Prtama Arhan. Salah satu aksi itu dilakukan Robi Darwis yang juga berposisi sebagai gelandang bertahan itu saat membela Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Dalam laga perdana Grup F melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 September 2022, Robi Darwis mampu mencetak dua assist yang akhirnya membuat Timnas Indonesia U-20 mengalahkan Timor Leste 4-0. Bukan hanya itu, wonderkid Persib Bandung tersebut juga mencetak assist saat Timnas Indonesia U-20 meraih kemenangan 5-1 atas Hong Kong.

Robi Darwis

Hal itu sebagai bukti bahwa Robi Darwis memiliki kualitas yang sama seperti Pratama Arhan dalam hal melakukan lemparan ke dalam yang berbahaya. Sayangnya, Robi Darwis tidak dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia senior, sedangkan Pratama Arhan dipanggil untuk melakoni laga FIFA Matchday Juni 2023.

Jika suatu saat Robi Darwis dan Pratama Arhan main di Timnas Indonesia berbarengan, lemparan ke dalam siapa yang lebih berbahaya? Tentunya, situasi ini sangat dinantikan oleh pencinta sepakbola Tanah Air. Mengingat, jika keduanya bermain bareng, opsi untuk menciptakan peluang Timnas Indonesia akan lebih banyak.

Original Source
Topik Menarik