Kandas di 16 Besar Thailand Open 2023, Pram/Yere: Seharusnya Kami Bisa Menang

Kandas di 16 Besar Thailand Open 2023, Pram/Yere: Seharusnya Kami Bisa Menang

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 08:30
share

BANGKOK - Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan kandas di babak 16 besar Thailand Open 2023. Usai laga keduanya menyebut bahwa seharusnya mereka memenangi partai tersebut dan melaju ke babak selanjutnya.

Pram/Yere tumbang dari pasangan China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang, pada babak 16 besar. Laga yang digelar di Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Kamis (1/6/2023) malam WIB itu berakhir dengan skor 21-16, 7-21, dan 23-21.

"Hasil ini kurang memuaskan walau tadi mainnya ramai. Seharusnya kami bisa menang," ucap Pramudya dalam keterangan resmi PBSI .

Seusai melewati game kedua dengan kurang baik dan kalah telak, Pram/Yere bangkit di game penentuan. Ganda putra Indonesia itumemberikan perlawanan yang sangat sengit kepada pasangan China tersebut.

Tidak hanya itu, Pram/Yere bahkan sempat unggul jauh 14-7 terlebih dahulu. Namun, sayangnya keunggulan jauh itu tidak dapat dipertahankan dan pada akhirnya mereka harus rela menelan kekalahan dan angkat koper dari Bangkok.

"Di gim ketiga setelah interval posisi lapangan kami kalah angin, jadi terlihat tekanan ke lawannya berkurang," jelas Pram.

"Kami sudah coba pola dan strategi lain, tetapi masih kurang matang. Itu juga yang terjadi di gim kedua," lanjutnya.

Hasil tersebut menjadi kekalahan kedua bagi Pram/Yere dalam duelnya dengan Ren/Tan. Sebelumnya, mereka juga menelan kekalahan saat pertama kali bertemu di Spain Masters 2023 yang berakhir dengan skor 16-21 dan 15-21.

"Kami harus menyiapkan lagi tenaga dan stamina, harus dikuatkan lagi," pungkas Yere.

Topik Menarik