Ganjar Pranowo Klaim Kampanye Capres Tak Gunakan APBD Jateng

Ganjar Pranowo Klaim Kampanye Capres Tak Gunakan APBD Jateng

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 06:25
share

BUKAMATA - Ganjar Pranowoangkat suara soal potensi konflik kepentingan lantaran statusnya masih aktif sebagai Gubernur Jawa Tengah sekaligus bakal calon presiden (capres).

Ganjar mengklaim tak menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jawa Tengah ketika menggelar safari politik ke pelbagai daerah belakangan ini.

"Dan kami tidak menggunakan anggaran dari APBD," kata Ganjar di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar, Menteng, Jakarta dilansir Jumat (2/5/23).

Ganjar juga mengatakan tak terlalu sulit untuk membagi waktu antara kegiatannya sebagai gubernur maupun sebagai capres. Ia mengatakan hanya berpergian ke luar Jawa Tengah ketika hari libur.

"Karena saya tahu diri, masih menjadi pejabat maka menghindari conflict of interest saya pergi keluar Jawa Tengah pada saat hari libur," kata dia.

Ganjar menegaskan pekerjaannya sebagai gubernur tak akan terganggu lantaran kini teknologi sudah canggih. Ia mengatakan dapat memonitor dan menyelesaikan tugas gubernur dengan menggunakan ponsel pintar.

"Ketika libur pun saya mengerjakan dengan alat kecil ini. Sehingga tadi ada komplain tidak bisa sekolah, kita urus di perjalanan harus beres hari ini. Jadi enggak usah teriak-teriak, lapor di aplikasi. Kami selesaikan," kata dia.

Topik Menarik