Apriyania Rahayu/Siti Fadia Beberkan Penyebab Bisa Gugur Lebih Cepat dari Thailand Open 2023

Apriyania Rahayu/Siti Fadia Beberkan Penyebab Bisa Gugur Lebih Cepat dari Thailand Open 2023

Seleb | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 04:34
share

BANGKOK - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu /Siti Fadia Silva Ramadhanti, pulang lebih cepat dari Thailand Open 2023 di babak 16 besar. Mereka mengaku bermain terlalu menggebu-gebu hingga akhirnya angkat koper lebih cepat dari Bangkok.

Hasil pahit baru saja diterima ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Thailand Open 2023 karena harus gugur lebih cepat dari turnamen tersebut. Apriyani/Fadia tepatnya tumbang di babak 16 besar dan hasil tersebut jelas membuat Apriyani/Fadia amat kecewa.

Apriyani/Fadia yang diharapkan bisa berbicara banyak di turnamen super 500 tersebut justru gugur lebih cepat. Menurut Apriyani, mereka kalah karena gagal terbebas dari tekanan sampai akhirnya tidak bisa bermain santai dan hal tersebut jelas mempengaruhi permainan mereka.

"Hari ini kami bermain melawan diri sendiri dan tidak bisa keluar dari tekanan itu. Pada akhirnya, kami tidak bisa mengeluarkan performa dengan baik, mainnya bingung mau bagaimana," ujar Apriyani dalam keterangan PBSI, Jumat (2/6/2023).

Apriyani Rahayu/Siti Fadia

"Kami terlalu menggebu-gebu ingin menang, tetapi malah kurang tenang dan terburu-buru. Keinginan itu malah jadi tidak bisa dikontrol," tambah Fadia.

Berlaga di Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Kamis 1 Juni 2023 sore WIB, Apriyani/Fadia mendapatkan perlawanan sengit dari pasangan Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi. Duel yang berlangsung selama 43 menit itu berakhir dengan skor 12-21 dan 13-21 untuk kekalahan Apriyani/Fadia.

Atas hasil tersebut, unggulan nomor dua di Thailand Open 2023 itu terhenti di babak 16 besar dan gagal melaju ke babak perempatfinal. Mereka gagal melanjutkan penampilan apik yang ditampilkan pada babak 32 besar saat mengalahkan Julie Macpherson/Ciara Torrance (Skotlandia) 21-11 dan 21-12.

Apriyani mengaku sejatinya mereka sudah mengetahui apa yang harus dilakukan saat berhadapan dengan Iwanaga/Nakanishi. Namun, ternyata kenyataannya tidak berjalan dengan mulus di lapangan.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia (PBSI)

"Pola permainan lawan pun sangat siap, mereka percaya diri dan tidak takut ketika kehilangan poin," kata mantan pasangan Greysia Polii itu.

Topik Menarik