Marcus/Kevin Akui Beruntung Lolos dari 16 Besar Thailand Open 2023

Marcus/Kevin Akui Beruntung Lolos dari 16 Besar Thailand Open 2023

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 23:15
share

BANGKOK - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku beruntung bisa lolos dari sergapan He Ji Ting/Zhou Hao Dong di babak 16 besar Thailand Open 2023. The Minions menilai pasangan asal China itu juga bermain bagus.

Laga yang digelar di Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Kamis (1/6/2023) malam WIB, itu berlangsung selama 44 menit. Marcus/Kevin keluar sebagai pemenang dengan skor 22-20 dan 23-21.

Kendati menang dua gim langsung, Marcus mengaku dibantu keberuntungan untuk lolos. Pasalnya, skor yang tercipta pada kedua gim sangat ketat bahkan mencapai deuce . Mereka lalu memuji He/Zhou bermain bagus.

"Hari ini kami beruntung bisa menang, ketat juga mainnya, lawan bermain bagus," ungkap Marcus, dikutip dari keterangan resmi PBSI, Kamis (1/6/2023).

"Saat setting baik di gim pertama maupun kedua, kami hanya berpikir satu poin satu poin saja, tidak mikir jauh-jauh. Puji Tuhan bisa dikasih kemenangan," tambah Sinyo.

Gim satu berlangsung dengan sengit sejak awal dimulainya pertandingan. Meskipun mampu unggul dalam mayoritas laga, The Minions beberapa kali harus berjuang keras karena skornya disamakan oleh He/Zhou.

Pasangan China itu bahkan sempat nyaris menang dengan unggul 20-19 pada akhir-akhir gim pertama. Beruntung, Marcus/Kevin mampu bangkit dan kemudian memenangi gim pertama tersebut.

Gim kedua bahkan berlangsung lebih ketat terutama di pertengahan laga. Sempat unggul 20-17 dan hanya membutuhkan satu poin lagi untuk menghabisi pertandingan, Marcus/Kevin justru kehilangan fokus dan kemudian harus berjuang lebih keras dengan kemenangan 23-21.

Topik Menarik