BNNP Jateng Razia Tempat Hiburan Malam di Kota Semarang, Ini Hasilnya

BNNP Jateng Razia Tempat Hiburan Malam di Kota Semarang, Ini Hasilnya

Travel | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 22:59
share

SEMARANG, iNews.id - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah (Jateng) menggelar razia narkoba di tempat hiburan malam. Dalam razia, petugas menemukan tiga pengunjung diduga positif zat benzodiazepine setelah menjalani tes urine.

Petugas gabungan BNNP Jateng, TNI dan Polri menggelar razia di sejumlah tempat hiburan malam di Kota Semarang. Pengunjung dikejutkan dengan hadirnya petugas yang masuk ke ruangan untuk melakukan pemeriksaan.

Petugas juga mengerahkan anjing pelacak untuk mencari narkotika saat razia. Satu per satu pengunjung diperiksa pupil mata dan tes urine untuk memastikan kandungan zat yang dikonsumsi. Hasilnya, tiga pengunjung diduga positif zat benzodiazepine yang dilarang.

Kegiatan ini merupakan preventif represif yang dilaksanakan di lokasi yang kami duga sebagai tempat untuk penyalahgunaan narkotika, kata Kabid Brantas BNNP Jateng, Kombes Pol Arief Dimyati, Kamis (1/6/2023).

Razia narkoba digelar di empat tempat hiburan malam di Kota Semarang. Tiga pengunjung yang dicurigai kemudian dibawa ke kantor BNNP Provinsi Jateng untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kegiatan razia narkoba di tempat hiburan malam, merupakan salah satu bentuk pencegahan dan mengantisipasi terjadinya peredaran narkotika di Jateng, khususnya di Kota Semarang.

Saat ini, Jateng masuk di posisi delapan daerah provinsi yang marak terjadinya penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Topik Menarik