Panitia E-Prix 2023 Sambangi SMAN 13 Jakarta Utara, Bahas soal Lingkungan dan Industri Motorsport

Panitia E-Prix 2023 Sambangi SMAN 13 Jakarta Utara, Bahas soal Lingkungan dan Industri Motorsport

Nasional | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 22:29
share

JAKARTA, celebrities.id - Panitia penyelenggara gelaran Formula E Jakarta 2023 kunjungan ke Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 13 Jakarta Utara.

Pada kesempatan tersebut panitia E-Prix 2023 membahas soal lingkungan dan industri motorsport yang bisa berjalan berdampingan. Acara bertajuk Inspirational Hour: Driver School Visit itu berlangsung pada Kamis (1/06/2023), dimulai pukul 09.00 11.00 WIB.

Panitia sengaja menggelar kunjungan tersebut untuk menjelaskan bahwa industri motorsport kini sudah tidak bertentangan dengan lingkungan, yang mana contohnya adalah balapan Formula E. Dalam pertemuan yang bertemakan \'Masa Depan Bumi di Tangan Generasi Muda\' turut hadir pembalap dan staf Formula E.

Dalam momen tersebutlah pembalap Formula E mengajak para generasi muda untuk terlibat aktif dalam industri motorsport yang berkelanjutan. SMAN 13 Jakarta Utara pun dipilih oleh panitia Jakarta E Prix karena jarak antara sekolah dengan lokasi balapan, AGI Jakarta International E-Pix Championship (JIEC), Ancol, berdekatan.

Selain itu alasan keduanya adalah mereka ingin memperlihatkan komitmen dalam upaya memelihara keberlanjutan bumi. Salah satu Senior Sustainability Manager Formula E, Iona Neilson lantas merasa senang karena disambut baik ketika tiba di SMAN 13 Jakarta Utara.

Dia pun senang karena SMAN 13 Jakarta Utara memiliki kebun yang berada di atap sekolah, yang mana hal tersebut membuktikan sekolah tersebut peduli akan lingkungan.

Di sini, kami sama-sama belajar. Mereka belajar dari kami, begitupun sebaliknya. Yang dilakukan oleh SMAN 13 Jakarta Utara sangat menginspirasi kami, kata Neilson, seperti rilisan yang diberikan panitia penyelenggara Formula E Jakarta 2023, Kamis (1/6/2023).

Para siswa-siswi di sini merupakan generasi penerus, yang akan merasakan langsung dampak dari kerusakan bumi. Kami berharap, mereka bisa lebih menginspirasi dalam menjaga keberlanjutan bumi, tutur Nielson.

Deputi III Organizing Committee 2023 Jakarta EPrix, Sigit Sanjaya pun turut menyampaikan terima kasih atas sambutan dari SMAN 13 Jakarta Utara. Dalam momen tersebut, Sigit menegaskan bahwa kini sportainment sudah bisa berjalan bersama dengan lingkungan hidup.

Terima kasih atas sambutan meriah dari SMAN 13 Jakarta Utara, semoga kegiatan ini mampu mengedukasi generasi muda tentang paduan antara sportainment dengan keberlanjutan lingkungan hidup, ucap Sigit.

Para siswa-siswi SMAN 13 Jakarta Utara yang merupakan generasi muda harus siap melanjutkan tongkat estafet dalam segala program-program dan kampanye keberlanjutan lingkungan hidup, sebagaimana yang telah digaungkan dalam 2023 GulaVit Jakarta E-Prix, katanya.

Misal, mulai mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan belajar memilah sampah, kata Sigit.

Sebelumnya artikel ini telah tayang di Okezone.com dengan judul " Jelang Formula E Jakarta 2023, Panitia Penyelenggara Sambangi SMAN 13 Jakarta Utara Bahas soal Industri Motorsport dan Lingkungan. "

Topik Menarik