Thailand Open 2023 3 Ganda Putra Indonesia Melaju Ke Perempat Final

Thailand Open 2023 3 Ganda Putra Indonesia Melaju Ke Perempat Final

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 20:58
share

Tiga wakil Indonesia di sektor ganda putra memastikan lolos ke babak perempat final Thailand Open 2023 pada laga yang digelar Kamis (1/6) siang.

Digelar di Indoor Stadium Huamark,ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang mengawali aksinya melaju ke babak perempat final Thailand Open 2023

Kevin/Marcus mengatasi pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong 22-20, 23-21 di babak 16 besar Thailand Open 2023.

Hari ini kami beruntung bisa menang, ketat juga mainnya, lawan bermain bagus. Saat setting baik di gim pertama maupun kedua kami hanya berpikir satu poin satu poin saja, tidak mikir jauh-jauh. Puji Tuhan bisa dikasih kemenangan, kata Marcus kepada Humas PBSI.

Kami harus selalu siap, siapapun lawannya kan sudah sering bertemu juga jadi pasti tidak mudah. Mainnya pasti susah, kami mau melakukan yang terbaik saja,

Masuk ke babak 8 besar, Kevin Sanjaya Sukamuljo makin percaya diri bisa tampil lebih baik. Kami merasa semakin hari permainan kami semakin baik dan semoga semakin membaik di setiap pertandingannya, kata Kevin.

Pasangan ganda putra Indonesia lain yang lolos ke perempat final adalah Sabar Karyaman Gutama/Moh reza Pahlevi Isfahani. Pasangan inimelaju ke babak perempat finalusai kandaskan wakil Taiwan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand itu, pasangan ganda putra yang meniti jalur independen tersebut berhasil menang cepat dalam dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-19 dalam durasi 29 menit saja.

Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhamamd Shohibul Fikri juga berhasil melaju ke babak perempat finalThailand Open 2023 usai mengalahkan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang merupakan unggulan pertama dengan skor 24-26, 21-11, dan 21-17.

Sementara itu, ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardan dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan terhenti di babak 16 besar dikalahkan pemain China, Ren Xiang Yu dan Tan Qiang, 16-21, 21-7, 23-21.

Sebelumnya, dua wakil Indonesia yang sudah tersingkir di ajang BWF 500 Super ini. Keduanya adalah ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang kalah dari unggulan pertama tuan rumah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 16-21 dan 11-21.

Selain itu ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva R., yang tak mampu mengatasi perlawanan pasangan Jepang Rin Iwanaga/Kie Nakanishi.Apriyani/Siti kalah dua set langsung dengan skor 12-21 dan 13-21.

Topik Menarik