Simak Pria Berusia 45 Tahun Bertukar Darah dengan Anaknya Demi Tetap Sehat Awet Muda

Simak Pria Berusia 45 Tahun Bertukar Darah dengan Anaknya Demi Tetap Sehat Awet Muda

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 20:13
share

Sukoharjonews.com Sehat dan tetap awet muda menjadi harapan banyak orang. Tanpa mengenal gender, baik pria atau perempuan memiliki harapan besar agar tetap awet muda. Banyak dari mereka yang melakukan banyak cara demi dapatkan awet muda tersebut.


Dilansir dari Daily Star, Kamis (1/6/2023),Bryan Johnson, pria berusia 45 tahun yang dikenal sebagai Biohacker secara internasional ini telah menghabiskan jutaan dolar untuk mempertahankan masa mudanya. Caranya adalah bertukar darah dengan putranya yang masih berusia 17 tahun.

Sebelumnya, Johnson mendapatkan transfusi darah tersebut dari donor anonim. Namun kini, karena sang anak yang sudah mulai dewasa ia bisa bertukar darah langsung dengannya.Bahkan, dalam transfusi darah ini ikut juga Richard berusia 70 tahun ayah dari Johnson.


Johnson Awet Muda Lebih dari 5 Tahun dari Usianya!
Ketiganya menjalani transfusi darah di klinik Dallas, Texas. Mereka saling menyerahkan satu liter darahnya yang kemudian dipisah menjadi bagian plasma, trombosit, dan sel darah merah dan putih.

Semua darah tersebut kemudian dimasukkan ke dalam pembuluh darah Johnson dengan tujuan meremajakan dan memperbaiki kerusakan sel akibat proses penuaan dengan mengganti darah lama dengan darah baru dari donor muda.

Menurut Johnson dan dokternya, cara ini adalah cara paling terbaik agar bisa awet muda. Dengan cara ini, dalam dua tahun ia telah mengurangi usia biologisnya secara keseluruhan lebih dari lima tahun.

Meski kini Johnson berusia 45 tahun, namun ia memiliki jantung berusia 37 tahun, kulit berusia 28 tahun, dan kapasitas paru-paru serta kebugaran seorang anak berusia 18 tahun.


Turut Jalani Hidup Sehat sebagai Kunci Awet Muda
Bukan sekadar bertukar darah sembarangan, ada segenap syarat untuk melakukan cara awet muda ala Johnson ini. Ia pernah melakukan transfusi plasma dari seorang anonim yang ia pilih secara ketat, harus sehat, muda, punya indeks massa tubuh yang ideal, jalani gaya hidup sehat, dan bebas dari penyakit.

Anak Johnson, Talmage mendapatkan ujung tongkat terpendek, sementara Richard ayah Johnson menang dengan mendapatkan darah yang berdasarkan studi konklusif yang agar terbatas akan meremajakan dari dalam ke luar.


Melansir Daily Star, Richard yang berusia 70 tahun pun dianggap paling beruntung, karena ia mendapatkan transfusi darah dari salah satu manusia paling sehat di dunia. Hal ini terbukti saat plasma Johnson dikeluarkan dari pembuluh darahnya dan terlihat rona kuning keemasan yang menandakan darahnya sehat.

Demi tetap sehat, Johnson pun memastikan jika ia benar-benar menjalani gaya hidup sehat. Selain mengonsumsi 1.997 kalori setiap harinya, ia juga memastikan kadar lemak tubuhnya tetap antara 5-6 persen saja.

Cara kontroversial yang dilakukan Johnson untuk tetap awet muda ini bukan tanpa kritik. Termasuk ahli medis mengatakan jika yang dilakukannya adalah manifestasi dari kecemasannya akan kematian.(patrisia argi)


Topik Menarik